Jasa Raharja Bekasi Serahkan Santunan Kepada Ahliwaris Korban Tertabrak Mobil Damkar

  • Oleh : Bondan

Selasa, 11/Apr/2023 20:59 WIB
Petugas Jasa Raharja Perwakilan Bekasi menyerahkan santunan kecelakaan kepada ahliwaris korban. Foto: istimewa. Petugas Jasa Raharja Perwakilan Bekasi menyerahkan santunan kecelakaan kepada ahliwaris korban. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor dengan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang sedang menuju lokasi kebakaran di Pabrik pegolahan Limbah Sumur Batu, terjadi di Jalan Cipendawa Lama, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (8/4/2023).

Mendengar dan mendapatkan laporan kecelakaan tersebut, Mobile Service Jasa Raharja Perwakilan Bekasi, Paschal M. Reza langsung menuju ke rumah duka. 

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Dalam kehadirannya di rumah duka, Paschal menyampaikan rasa belasungkawa sekaligus memastikan keabsahan penerima santunan meninggal dunia. 

“Sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 ahli waris yang syah sesuai ketentuan menerima santunan Rp 50.000.000. Santunan tersebut diserahkan kepada ahli waris Ibu Korban,” ujar Paschal dalam keterangan tertulis, Senin (10/4/2023).

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Untuk diketahui, pelayanan Jasa Raharja telah menerapkan Sistem pelayanan santunan yang terintegrasi secara digital dengan IRSMS (Integrated Road Safety Management System) Polri, Rumah Sakit, Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, serta juga dengan pihak perbankan. Sehingga setelah data lengkap akan segera diserahkan melalui mekanisme transfer rekening kepada ahli waris korban kecelakaan untuk memastikan santunan diterima secara utuh dan tepat.

PT Jasa Raharja senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan