80 Pati TNI Naik Pangkat, di Antaranya Danjen Kopassus dan Kapuspen

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 14/Apr/2023 12:24 WIB
Sebanyak 80 perwira tinggi (pati) TNI menjalani korps rapor kenaikan pangkat pada Kamis (13/4/2023). Laporan kenaikan pangkat itu diterima Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis sore. Sebanyak 80 perwira tinggi (pati) TNI menjalani korps rapor kenaikan pangkat pada Kamis (13/4/2023). Laporan kenaikan pangkat itu diterima Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis sore.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 80 perwira tinggi (pati) TNI menjalani korps rapor kenaikan pangkat pada Kamis (13/4/2023). Laporan kenaikan pangkat itu diterima Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis sore. 

Dikutip dari siaran pers Puspen TNI, Jumat (14/4/2023), dari 80 pati yang naik pangkat, paling banyak dari TNI Angkatan Darat (AD), yakni 41 pati. Salah satu pati TNI AD yang naik pangkat yaitu Mayjen TNI Deddy Suryadi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus). 

Deddy menggantikan Mayjen Iwan Setiawan yang ditunjuk menjadi Pangdam Tanjungpura. 

Deddy sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro dengan pangkat Brigjen. 

Kemudian dari TNI AL terdapat 24 pati yang naik pangkat, salah satunya Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Julius Widjojono. Julius menggantikan Laksda Kisdiyanto yang dimutasi menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas. 

Sebelumnya, Julius mengemban amanah menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI AL dengan pangkat Laksma. Lalu dari TNI AU ada 15 pati yang mengalami kenaikan pangkat, salah satunya Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) KSAU Marsda Trikojawan Eko.

Eko menggantikan Marsda Amrizal Mansur yang memasuki usia pensiun. Sebelumnya, Eko menjabat sebagai Kepala Dinas Komlek AU dengan pangkat Marsma. (ds/sumber Kompas.com)