Wings Air Sediakan 1.000 Kursi di Rute Kendari, Baubau dan Wakatobi saat Periode Libur Lebaran

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 14/Apr/2023 18:45 WIB
Pesawat Wings Air. (Ist) Pesawat Wings Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengumumkan pengoperasion kembali (re-operate) rute intra-Sulawesi Tenggara yang menghubungkan langsung destinasi pulau dan kepulauan, terdiri dari Kendari – Baubau – Kendari dan Kendari – Wakatobi – Kendari.

"Rute penerbangan Wings Air dalam wialayah Sulawesi Tenggara menjadi alternatif transportasi yang tepat untuk memudahkan perjalanan antarkota di daerah tersebut dan terhubung dengan kota-kota lainnya," ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya dikutip Jumat (14/4/2023).

Baca Juga:
Baru! Wings Air Terbang Padang-Nias, Berikut Jadwal dan Harga Tiketnya

Wings Air periode 13 – 30 April 2023 menyediakan total 1.000 kursi, sehingga membantu bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan untuk mempersiapkan liburan dan lebaran lebih awal.

Keunikan dan keunggulan dari rute penerbangan Wings Air intra-Sulawesi Tenggara antara lain pilihan liburan dan Lebaran, aksesibilitas yang baik hingga waktu tempuh yang singkat.

"Penerbangan regular dengan Wings Air intra-Sulawesi Tenggara membutuhkan waktu tempuh yang jauh lebih singkat. Sebagai contoh, penerbangan dari Kendari ke Baubau hanya membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit," kata Danang.

Rute penerbangan Wings Air secara berjadwal diharapkan memperlancar mobilitas masyarakat, pebisnis dan wisatawa ke daerah ini menjadi lebih mudah dan cepat, melalui gerbang Kendari Bandaraa Haluoleo di Konawe Selatan (KDI) Kendari, Bandara Betoambari di Pulau Buton (BUW) Baubau dan Bandara Matahora di Wangi-wangi (WNI) Wakatobi.

Wings Air menawarkan frekuensi penerbangan yang cukup untuk jaringan intra-Sulawesi Tenggara. Penerbangan dilakukan setiap Senin dan Jumat, tahap awal dilayani 2 (dua) kali sepekan dengan jadwal yang teratur dan waktu keberangkatan yang tepat.

Jadwal Penerbangan Wings Air

  • Rute Kendari (KDI) – Baubau (BUW) dengan nomor terbang IW-1319 akan diberangkatkan pukul 13.10 dan tiba 13.40.
  • Rute Baubau (BUW) – Kendari (KDI) dengan nomor terbang IW-1318 akan diberangkatkan 10.00 dan tiba 10.3
  • Rute Kendari (KDI) – Wakatobi (WNI) dengan momor terbang IW-1336 akan diberangkatkan 10.50 dan dijadwalkan tiba 11.35.
  • Rute Wakatobi (WNI) – Kendari (KdI) dengan nomor terbang IW-1335 akan diberangkatkan 12.45 dan dijadwalkan tiba pukul 12.45.

Dijelaskan Danang. Wings Air adalah maskapai penerbangan yang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan penumpangnya. Dengan armada pesawat modern yaitu ATR 72-500 dan ATR 72-600 dilengkapi kapasitas 72 kursi kelas ekonomi dengan fasilitas pendukung yang memadai, penumpang dapat merasa aman dan nyaman selama perjalanan.

"Terbang ATR 72 yang stabil, penumpang merasa lebih aman dan nyaman selama penerbangan sehingga menjadikan pengalaman menyenangkan. Pesawat ini merupakan pilihan tepat pada  penerbangan regional atau penerbangan pendek seperti yang dilayani oleh Wings Air," ungkap Danang.

Wings Air juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari regulator, pengelola bandar udara - Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandar Udara, pengatur lalu lintas udara – AirNav Indonesia, para pemangku kepentingan yang lain, awak pesawat, karyawan dan mitra terkait dalam memperlancar proses perjalanan udara setiap penumpang dan mendukung operasional berjalan lancar. (fahmi)