Jelang Arus Mudik Lebaran, Puluhan Bus AKAP dan AKDP Bersiaga di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 15/Apr/2023 11:46 WIB
Menjelang Arus Mudik Lebaran 2023, Puluhan bus AKAP dan AKDP bersiaga di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/4/2023). Menjelang Arus Mudik Lebaran 2023, Puluhan bus AKAP dan AKDP bersiaga di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Puluhan bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dan antarkota dalampropinsi (AKDP) mulai disiagakan di Terminal Induk Kota Bekasi, Sabtu (15/4/2023).

Pengamatan BeritaTrans.com, ada sekitar 40 bus yang bersiaga di Terminal Induk Kota Bekasi dari lintas Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Sumatera. Bus tersebut terlihat bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Begitu padatnya bus tersebut yang bersiaga, situasi Terminal Induk Kota Bekasi sempat mengalami kepadatan bus yang memasuki dalam Terminal. Namun, kepadatan itu tidak berlangsung lama, karena petugas Terminal Induk Kota Bekasi bersama pengurus bus mengatur arus lalu lintas.

Tidak hanya itu saja, jumlah pemudik juga memadati setiap penjualan tiket bus Sumatera dan Jawa Tengah. Sedangkan untuk Jawa Barat pemudik berdatangan langsung ke bus yang ingin dinaikinya. (Dan)

Baca Juga:
Penerapan Sistem One Way Arus Mudik di Tol Trans Jawa Diperpanjang