Sukseskan Angkutan Lebaran, Taruna PTDI-STTD Ikut Pantau Pemudik di Penyeberangan

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 16/Apr/2023 13:56 WIB
Taruna PTDI-STTD ikut berpartisipasi melayani pemudik yang ada di penyeberangan selama Angkutan Mudik Lebaran. Taruna PTDI-STTD ikut berpartisipasi melayani pemudik yang ada di penyeberangan selama Angkutan Mudik Lebaran.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka menyukseskan Angkutan Mudik Lebaran 2023, taruna-taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia- Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) ikut berpartisipasi dalam hal memberikan layanan dan mamantau langsung kegiatan pada masyarakat bertransportasi. 

Seperti yang ada di sejumlah titik kawasan yang menjadi perhatian Pemerintah seperti rest area, pelabuhan penyeberangan dan juga jalan alteri yang menjadi perhatian khusus. 

Baca Juga:
BPTJ Latih Pegawai Ahli Sarana dan Prasarana ke PTDI-STTD

Taruna yang merupakan SDM dari Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diperbantukan untuk terlibat langsung dalam melihat kondisi nyata dan bisa melayani masyarakat secara langsung. 

Taruna saat ini berada di Pelabuhan Ciwandan, Pelabuhan Merak memantau kepadatan kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatra, juga terdapat di sejumlah rest area KM 43. Hal itu bekerjasama dengan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP). 

Baca Juga:
Tingkatkan SDM, BPTJ Lakukan Kerja Sama Penyelenggaraan Diklat Bidang Transportasi dengan PTDI-STTD

"Pelaksanaan pelayanan oleh taruna PTDI  ini diharapkan dapat memperluas pengetahuan serta wawasan taruna-taruni, sekaligus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani. (Fhm)

Baca Juga:
Penyerahan Akreditasi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan SDM Bidang Perkeretaapian