Lion Air Hadirkan Promo untuk Penerbangan Balik ke Jakarta

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 21/Apr/2023 11:49 WIB
Pesawat Lion Air.(Ist) Pesawat Lion Air.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai Lion Air Group memberikan harga spesial di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/ 2023 dengan menghadirkan program promo untuk arus balik menuju Jakarta.

Harga spesial tersebut tersedia untuk penerbangan ke Jakarta dari Semarang, Yogyakarta, Palembang, Solo, Surabaya, dan Medan Kualanamu.

Baca Juga:
AirAsia Promo Tiket Pesawat, Hadirkan Kursi Gratis dan Terbang Hemat ke Luar Negeri

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute tersebut merupakan penerbangan paling ramai dengan peminat tujuan Jakarta.

"Lion Air sangat senang dapat memberikan penawaran spesial ini dalam rangka menyambut arus balik setelah libur panjang. Lion Air berharap dapat memberikan pengalaman terbaik dan menghubungkan masyarakat, pebisnis dan wisatawan dengan keluarga dan kerabat di Jakarta," ujar Danang dalam keterangan resmi, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga:
Batik Air Bersama BNI Meriahkan Perjalanan Penerbangan dengan Travel Fair 2023

Promo ini berlaku untuk pembelian tiket penerbangan mulai 20 - 29 April 2023 dan periode terbang pada 26 - 29 April 2023 (Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu).

Adapun harga promo untuk tiap ruternya sebagai berikut, Semarang (SRG) Rp473 ribu, Yogyakarta (YIA) Rp504 ribu, Palembang (PLM) Rp538 ribu
Solo (SOC) Rp578 ribu, Surabaya (SUB) Rp644 ribu, dan Medan Kualanamu (KNO) Rp906 ribu.

Baca Juga:
One Way Arus Balik Jalan Tol Trans Jawa Disetop Lebih Cepat, Tarif Diskon Diberlakukan

Dijelaskan Danang, harga mulai dari untuk satu kali jalan (one way), belum termasuk PPN 11%, Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), passenger service charge (pajak bandar udara/ airport tax) serta fuel surcharge (biaya tambahan yang dibebankan pada tiket pesawat udara terhadap kenaikan harga bahan bakar) serta ketersediaan kursi terbatas.

Lion Air mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737-800NG dan Boeing 737-900ER. Kedua jenis pesawat ini termasuk dalam kategori pesawat modern dengan teknologi terkini dan telah terbukti handal dalam melakukan penerbangan jarak pendek, menengah dan jauh.

"Lion Air telah melakukan analisis, bahwa Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Palembang dan Medan termasuk rute penerbangan paling ramai untuk arus balik menuju Jakarta, karena beberapa faktor," sebut Danang.

Menurut Danang, kota tersebut terletak di wilayah sebagai pusat bisnis, pusat pemerintahan, pusat pariwisata, pusat pendidikan. Sehingga banyak orang yang melakukan perjalanan dari dan ke kota-kota tersebut, termasuk dalam arus balik menuju Jakarta.
(fahmi)