Polisi Terapkan One Way Arah Jakarta di Jalur Puncak

  • Oleh : Dirham

Minggu, 23/Apr/2023 15:52 WIB
Sejumlah kendaraan wisatawan melintas di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Sejumlah kendaraan wisatawan melintas di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Satlantas Polres Bogor menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di Jalur Puncak ke arah Jakarta pada Minggu (23/4) siang atau H+1 Idulfitri 2023. Skema lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang hendak pulang ke rumah setelah berwisata di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Sudah one way arah Jakarta sekarang," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata saat dihubungi  Minggu (23/4) siang.

Skema tersebut diterapkan dengan menutup arus kendaraan dari Simpang Tol 1 Bandung hingga ke Perbatasan Cianjur.

"Kita laksanakan mulai dari Simpang Tol 1 Bandung sampai dengan batas Cianjur," kata Dicky.

Akan tetapi, pihak kepolisian belum dapat memastikan waktu berakhirnya skema one way jalur Puncak ke arah Jakarta tersebut.

"Saat ini antrean kendaraan yang mau turun mulai dari batas Cianjur sudah sampai Pasar Cipanas. Oleh karena itu, kita mohon waktu mungkin agak panjang ini one way turun ke bawahnya perkiraan 3-4 jam," jelas Dicky.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, situasi lalu lintas kendaraan ke arah Jakarta dari Simpang Taman Safari terpantau ramai lancar.

Hujan masih mengguyur dengan intensitas sedang sehingga jalanan menjadi basah. Pengendara diharapkan berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. (ds/sumber CNNIndonesia.com)