Hindari Macet, Polres Depok Imbau Pemudik Rencanakan Kepulangan saat Arus Balik Lebaran

  • Oleh : Bondan

Selasa, 25/Apr/2023 13:08 WIB
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady. Foto: istimewa. Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady. Foto: istimewa.

DEPOK (BeritaTrans.com) -- Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady mengimbau warga Depok untuk merencanakan kembali jadwal pulang mudik. Hal ini untuk menghindari kemacetan.

“Pemudik yang hendak kembali ke wilayah Kota Depok dari kampung halamannya untuk bisa merencanakan jadwal kepulangannya,” ujar Fuady dalam keterangannya, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga:
DAMRI Cabang Tanjung Selor Kerahkan 6 Bus untuk Mudik Gratis

“Jangan sampai berangkat di saat terjadi kepadatan, sehingga perjalanan kembali dari kampung halaman dapat berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Menurut Fuady, pihaknya telah menyebarkan info kepada pemudik melalui platform media sosial Polres Metro Depok seperti Twitter, Instagram, dan Facebook agar masyarakat mendapat informasi secara cepat, tepat.

Baca Juga:
Wakapolres Metro Bekasi Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan

“Informasi yang diberikan bermacam-macam semisal melalui reportase langsung di lapangan yang dilaksanakan personal Polres Metro Depok. Anggota melaporkan secara langsung situasi terkini yang terjadi di lapangan,” jelasnya.

“Sehingga masyarakat bisa langsung dengan cepat mengetahui apa yang terjadi secara realtime,” imbuhnya.

Baca Juga:
Polres Kepulauan Seribu Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres: Kedepan, Jadikan Silahturahmi dan Kerjasama sebagai Prioritas

Selain menyebarkan informasi, lanjut Fuady, Polres Metro Depok juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan pengurus RT mengenai keamanan meninggalkan rumah saat mudik Lebaran.

“Selain informasi, jajaran Polres Metro Depok juga melakukan edukasi seperti imbauan untuk mengiformasikan kepada kerabat atau ketua RT saat hendak meninggalkan rumah untuk mudik,” tutupnya. (Dan)