Jasa Raharja Prediksi Gelombang 2 Puncak Arus Balik Pada Libur Akhir Pekan

  • Oleh : Bondan

Kamis, 27/Apr/2023 15:08 WIB
Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bandung, Arifin Hidayat mewakili Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, mengikuti rapat yang di gelar Menteri Perhubungan, Menko PMK, Kapolri dan Kakorlantas di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung. Foto: istimewa. Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bandung, Arifin Hidayat mewakili Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, mengikuti rapat yang di gelar Menteri Perhubungan, Menko PMK, Kapolri dan Kakorlantas di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bandung, Arifin Hidayat mewakili Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, mengikuti rapat yang di gelar Menteri Perhubungan, Menko PMK, Kapolri dan Kakorlantas di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

Rapat yang digelar secara virtual tersebut melibatkan banyak pihak seperti Menko PMK, Kapolri, Menhub, Kakorlantas Polri, Dirjen Perhubungan Darat (Hubdar), Perhubungan Laut (Hubla), Perhubungan Udara (Hubud) serta Dirut Jasa Marga, Dirut Jasa Raharja dan stakeholder lainnya.

Baca Juga:
Menhub dan Kakorlantas Polri Bahas Evaluasi Bus Pariwisata

Dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Kamis (27/4/2023), rapat koordinsi tersebut membahas persiapan dalam menghadapi puncak arus balik lebaran, yang diperkirakan gelombang 2 akan terjadi pada hari selasa dan sabtu. 

Diimbau kepada para pemudik yang akan kembali dengan tujuan tidak mendesak dapat menunda kepulangan ke kota asal agar tidak menjadi penumpukan di sekitar tanggal 24-25 dan 29 April 2023. 

Berbagai upaya akan dilakukan seperti halnya arus mudik kemarin rekayasa lalulintas seperti one way dan ganjil genap sampai dengan penyediaan angkutan balik gratis akan dilakukan dan dikoordinasikan secara cermat dan baik.

Baca Juga:
Menhub: Kualitas dan Aspek Keselamatan dalam Produksi Bus Penting!

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)

Baca Juga:
Cegah Kecelakaan Bus Berulang, Kemenhub Siapkan Antisipasi