Diskon Tarif Tol dari Kalikangkung-Cikampek, Harga Jadi Segini

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 27/Apr/2023 21:58 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tarif jalan tol dari Semarang sampai dengan Jakarta diberikan diskon pada arus balik kali ini. Diskon tarif tol ini sudah berlaku sejak hari ini, Kamis (27/4/2023).

Kini, ruas jalan tol yang menerapkan diskon tarif bertambah lagi. Kini ada tambahan enam ruas jalan tol Trans Jawa yang menerapkan diskon tarif dari Semarang hingga Jakarta.

Dikutip dari unggahan akun instagram resmi Jasa Marga, diskon tarif tol 20% berlaku pada arus balik untuk perjalanan menerus Semarang-Jakarta. Tarif dari Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan Gerbang Tol Cikampek dipangkas menjadi Rp 297.600 dari normalnya Rp 372.000. Tarif tersebut merupakan tarif kumulatif setelah diskon untuk kendaraan golongan I.

Sebelumnya, untuk arus balik Lebaran 2023, diskon tarif tol untuk semua golongan kendaraan juga diberikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebesar 20% untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek 27-29 April 2023 pada Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama.

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Triono Junoasmono menyebut, diskon tarif tol ini merupakan upaya Pemerintah bersama BUJT untuk memecah arus kepadatan lalu lintas dan penumpukan di jalan tol pada saat arus balik Lebaran 2023.

"Diharapkan diskon tarif tol ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kembali ke Jakarta," kata Triono.(fhm)