Kakorlantas Beri Semangat Para Personel Polantas Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 06/Mei/2023 15:57 WIB
Kakorlantas memberikan semangat kepada para personel lalu lintas yang di ditugaskan BKO ke Labuan Bajo. Foto: istimewa. Kakorlantas memberikan semangat kepada para personel lalu lintas yang di ditugaskan BKO ke Labuan Bajo. Foto: istimewa.

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) --Setelah mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengecek posko-posko pengamanan para Satgas yang tergabung dalam Operasi Komodo Terpusat 2023 pengamanan KTT Asean Summit ke-42th, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memberikan arahan langsung kepada para perwira dalam satgas III Walrolakir (Pengawalan, Rute, Patroli dan Parkir) di Posko K3i Korlantas Polri di Labuan Bajo, NTT, Jumat (5/5/2023).

Kakorlantas memberikan semangat kepada para personel lalu lintas yang di ditugaskan BKO ke Labuan Bajo. Ia menegaskan bahwa ini merupakan pengabdian personel Polri untuk memberikan pelayanan dan keamanan untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:
Polri Amankan KTT ASEAN ke-43 Jakarta Lewat Udara, Drone Nakal Akan Ditindak

“Jaga nama baik Polri, berikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara, karena ini adalah tugas kita,” kata Kakorlantas.

Pelaksanaan KTT Asean Summit ke-42th di Labuan Bajo akan digelar pada tanggal 9-11 Mei 2023, dengan dihadiri oleh 10 kepala negara peserta diantaranya, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste.

Baca Juga:
Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

Dalam pengamanan KTT Asean Summit 2023, Polri menerjunkan sebanyak 2.657 personel gabungan, yang tergabung dalam 8 Satgas Operasi Komodo Terpusat 2023, diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Walrolakir, Satgas Anti Teror, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops. (Dan)

Baca Juga:
Korlantas Polri Bahas Pelayanan Prima Kamseltibcarlantas Pada Libur Nasional Dalam Workshop Rekayasa Lalu Lintas Pelabuhan Merak