Jalur Puncak Bogor Arah Jakarta Macet Parah, Ini Penampakannya

  • Oleh : Dirham

Minggu, 11/Jun/2023 16:23 WIB
Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan parah pada Minggu (11/6/2023). Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan parah pada Minggu (11/6/2023).

PUNCAK (BeritaTrans.com) - Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan parah pada Minggu (11/6/2023) siang hingga jelang sore ini. Kemacetan kendaraan dari Puncak mengarah Jakarta terjadi di beberapa titik ruas jalan.

Sejak siang sekitar pukul 12.00 WIB, polisi menerapkan one way arah Jakarta, namun rekayasa lalu lintas ini tak bisa mengurai kemacetan dengan maksimal.

Pantauan di lapangan dari pukul 12.30-14.30 WIB, kemacetan parah terlihat mulai Simpang Megamendung mengular hingga Riung Gunung.

Saking padatnya di ruas jalan itu, kendaraan roda dua maupun empat tak dapat bergerak alias terkunci. Seperti di kawasan Gunung Mas hingga Riung.

Selain karena peningkatan volume kendaraan arus balik wisata, kemacetan diduga dipicu parkir liar di sepanjang kawasan Gunung Mas hingga Riung. Kemacetan juga dipicu banyak kendaraan roda dua saat menerobos one way.

Bahkan, tak sedikit kendaraan roda dua yang mogok. Tak hanya pemandangan kemacetan, udara di sepanjang kawasan tersebut tercium bau sengit berasal dari kopling maupun cakram rem kendaraan roda empat.

Sementara di kawasan Masjid Atta'awun hingga Cianjur lalu lintas terpantau lancar. (ds/sumber Liputan6.com)