Jasa Raharja Jawa Barat Bersama Tim Pembina Samsat Giat Operasi Gabungan Pajak Kendaraan Bermotor

  • Oleh : Bondan

Senin, 12/Jun/2023 18:29 WIB
PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Bersama Tim Pembina Samsat Kabupaten Bandung II melaksanakan Operasi Gabungan serentak di seluruh Wilayah Provinsi Jawa Barat dalam rangka peningkatan kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan keselamatan dalam berkendara. (Ist) PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Bersama Tim Pembina Samsat Kabupaten Bandung II melaksanakan Operasi Gabungan serentak di seluruh Wilayah Provinsi Jawa Barat dalam rangka peningkatan kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan keselamatan dalam berkendara. (Ist)

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Bersama Tim Pembina Samsat Kabupaten Bandung II melaksanakan Operasi Gabungan serentak di seluruh Wilayah Provinsi Jawa Barat dalam rangka peningkatan kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan keselamatan dalam berkendara, Kamis (8/6/2023).

Operasi gabungan tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Jasa Raharja dan Kepolisian yang dilaksanakan secara humanis dan juga edukatif.

Baca Juga:
Ditjen Hubdat Dukung Alat Pemeriksaan Laik Fungsi Kendaraan Bermotor Non Statis pada Uji Emisi di Jakarta

Petugas Jasa Raharja Samsat Outlet Dayeuhkolot, R Muflih mengatakan, pelaksanaan kegiatan pemeriksaan pajak kendaraan bermotor tahun 2023 yg di laksanakan di Jalan Raya Banjaran No 667. Operasi ini berlangsung selama tiga hari di wilayah Kabupaten Bandung.

“Jasa Raharja selalu berupaya memberikan dukungan dalam rangka peningkatan keselamatan lalu lintas bagi masyarakat dengan cara ikut serta dalam pelaksanaan operasi keselamatan dengan turun ke jalan Bersama mitra terkait juga. Tidak lupa pada giat ini disosialisasikan terkait penghapusan data kendaraan yang menunggak pajak sesuai dengan Pasal 74 UU No. 22 Tahun 2009,” ungkap Muflih dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/6/2023).

Baca Juga:
Dukung Penghijauan, BPTD Banten Tanam Pohon di UPPKB Cimanuk

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah mengutarakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri, Jasa Raharja, dan instansi terkait. dengan Operasi Gabungan ini.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran. Serta ketertiban berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas, membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai amanat undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” ucap Dodi.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)