Primus Yustisio Lebih Suka Naik KRL, Padahal Anggota DPR RI Ini Punya Harta Rp73 Miliar

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 21/Jun/2023 13:16 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Aktor lawas, Primus Yustisio akhir-akhir ini ramai dibahas netizen. Hal itu dikarenakan harta kekayaan suami Jihan Fahira itu mencapai Rp73 miliar.

Nama Primus Yustisio dikenal luas ketika ia bermain dalam sinetron Cinta bersama Desy Ratnasari. Primus juga sangat dikenal dalam perannya yang ikonik di sinetron Panji Manusia Millenium.

Baca Juga:
Primus Yustisio Berangkat Kerja Naik KRL Jadi Sorotan, Mengaku Pakai KRL Sejak 2015 ke DPR, Lebih Cepat dan Milih Berdiri

Primus belakangan lebih memilih untuk terjun ke ranah politik. Sekarang ini, suami Jihan Fahira tersebut masih menjabat sebagai anggota DPR RI untuk yang ketiga kali. Ia menjabat sebagai anggota Komisi VI.

Primus Yustisio naik KRL (Instagram/jihanfahirareal)

Sebagai anggota Komisi VI, Primus Yustisio membidangi permasalahan seputar perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN, serta standarisasi nasional.

Selayaknya pejabat negara, Primus Yustisio pun pernah melaporkan harta kekayaannya selama ini. Tercatat saat menjadi anggota DPR RI hingga tahun 2024, Primus disebut memiliki harta mencapai Rp73 miliar.

Catatan laporan harta Primus itu ada dalam website Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada tahun 2019. Dalam laporan tersebut, kekayaan primus terdiri dari tanah dan bangunan total Rp58 miliar.

Juga ada sejumlah kendaraan bermotor, mobil dari berbagai merek dengan total mencapai Rp 2,1 miliar, serta harta bergerak lainnya.

Namun, sebagai perjabat dengan jumlah kekayaan puluhan miliar, Primus Yustisio masih bersedia naik kereta listrik atau KRL, sebagai moda transportasi yang akrab bagi masyarakat pekerja.

Ternyata, Primus memilih transportasi tersebut karena tidak ingin terjebak dalam kemacetan. Hal itu pernah disampaikan oleh sang istri, Jihan Fahira. "Jadi kalau Primus itu males macet," kata Jihan di YouTube FYP Trans7.

Terlebih ketika Primus ada kegiatan ke daerah Kabupaten Bogor (Dapil Jawa Barat V) sebagai daerah pemilihnya. "Kalau ke Dapil memang enak naik kereta. Kalau Dapilnya itu ada yang tiga jam, ada yang enak dilewatin mobil, ada yang enak pakai kereta," ujar Jihan.

Menjadi kebetulan karena rumah Primus dan Jihan juga dekat dengan stasiun KRL. Karenanya, moda transportasi itu lebih sering dijadikan pilihan untuk melakukan aktivitas. Menurut Jihan Fahira, transportasi tersebut paling efektif.

"Rumah kami sama stasiun kereta cuma 3-5 menit sampai. Jadi, naik kereta itu memang paling efektif," imbuhnya.