Bandara Husein Serahkan Hewan Qurban untuk Warga Kecamatan Cicendo dan Andir

  • Oleh : Naomy

Kamis, 29/Jun/2023 11:28 WIB
Tim Bandara Husein dipimpin EGM saat menyalurkan heean Qurban di Kecamatan Cicendo Tim Bandara Husein dipimpin EGM saat menyalurkan heean Qurban di Kecamatan Cicendo


BANDUNG (BeritaTrans.com) - Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Bandung menyerahkan hewan Qurban berupa dua ekor Sapi untuk dua kecamatan di lingkungan Bandara Husein yaitu Kecamatan Cicendo dan Kecamatan Andir untuk disalurkan lebih lanjut kepada masyarakat sekitar, Rabu (28/6/2023).

Penyerahan Hewan Qurban di kedua kecamatan tersebut juga dihadiri Manager Operasional, Manager Airport Maintenance dan Assistant Manager Community Development.

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, R. Indra Crisna Saputra menyampaikan, selain sebagai bentuk pengorbanan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan bagi umat muslim.

Kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini juga merupakan bentuk nyata sikap kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

Baca Juga:
Dongkrak Pasar Produk Lokal, BNI Sediakan Vending Machine UMKM Binaan di Bandara Soetta

"PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara bersyukur dapat menyerahkan kembali hewan Qurban pada tahun ini, semoga dengan adanya hewan Qurban dapat sedikit membantu warga sekitar Bandara yang membutuhkan," ungkap Indra Crisna.

Menurut Indra Crisna, penyaluran daging Qurban merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura II kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar bandara.

Baca Juga:
Transformasi Aviasi dan Kebandarudaraan! Ini Jajaran Direksi PT Angkasa Pura II

"Dengan menitipkan penyalurannya kepada kantor kecamatan di lingkungan Bandara diharapkan menjadi tepat sasaran," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Cicendo Bira Gumbira menyampaikan ucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II di mana bisa berkolaborasi dalam pelaksanaan pemotongan hewan Qurban pada tahun ini.

Ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik tentu saja  memberikan perhatian kepada masyarakat kecamatan Cicendo khususnya bagi warga masyarakat yang berhak mendapatkan daging Qurban

"Terima kasih mudah-mudahan kerja sama ini dapat terjalin dan sukses terus untuk PT Angkasa Pura II khususnya Bandara Husein Sastranegara," ujar Bira Gumbira.

Selain menyerahkan Sapi hewan Qurban ke Kecamatan Cicendo, Executive General Manager didampingi Manager Operasional, Manager Airport Maintenance dan Assistant Manager Community Development juga menyerahkan satu ekor sapi hewan Qurban ke Kecamatan Andir dan diterima langsung oleh Camat Andir, Budi Rahmat Taufik.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Andir, ucapan terima kasih dan doa terbaik untuk PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara.

"Tahun lalu warga kami di Kelurahan Campaka mendapatkan bantuan yang serupa, Alhamdulillah tahun ini kecamatan Andir mendapatkan bantuan kembali satu hewan Qurban berupa Sapi yang InsyaAllah akan kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerima. Semoga PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara terus berkembang dan tetap dapat berkolaborasi dengan warga Kecamatan Andir khususnya dalam meningkatkan perekonomian di Kota Bandung," tutur Budi Rahmat. (omy)