Dirut Jasa Raharja Kunjungan ke Rumah Sakit Pastikan Korban Kecelakaan Terlayani dengan Baik

  • Oleh : Bondan

Kamis, 06/Jul/2023 12:02 WIB
Dirut PT Jasa Raharja Kunjungan ke Rumah Sakit Pastikan Korban Kecelakaan Terlayani dengan Baik. Dirut PT Jasa Raharja Kunjungan ke Rumah Sakit Pastikan Korban Kecelakaan Terlayani dengan Baik.

MANADO (BeritaTrans.com) -- Direktur utama (Dirut) Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, mengimbau kepada para pengguna kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk senantiasa mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Hal itu, disampaikan Rivan, saat melakukan kunjungan ke RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (21/6/2023).

Rivan mengatakan, bahwa berdasarkan hasil tinjauannya ke rumah sakit tersebut, sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas, tidak menggunakan atribut keselamatan berkendara, seperti helm dan mengemudi dengan kecepatan tinggi, saat kejadian. Akibatnya, korban mengalami cedera yang parah.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

“Saya juga bertemu dengan korban kecelakaan pengguna mobil. Meskipun sudah menggunakan sabuk pengaman, tetap saja korban mengalami luka cukup parah karena memang kecepatannya terlalu tinggi saat kecelakaan,” ujar Rivan dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7/2023).

Dalam kunjungannya itu, selain memberikan imbauan kepada masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas, Rivan juga ingin memastikan bahwa korban telah mendapatkan pelayanan maksimal di rumah sakit tersebut.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

“Jasa Raharja terus berupaya untuk bagaimana pelayanan RS di seluruh Indonesia berjalan maksimal. Dengan pelayanan yang cepat, fatalitas korban kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisasi,” ucap Rivan.

Saat ini, kata Rivan, rata-rata kecepatan pelayanan santunan Jasa Raharja adalah 1 hari 4 jam, dengan rata-rata kecepatan penyelesaian berkas 11 menit 14 detik. Rivan berkomitmen, bahwa kecepatan pelayanan santunan Jasa Raharja akan terus ditingkatkan. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

“Sehinga manfaat kehadian Jasa Raharja semakin dirasakan dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat,” ungkapnya.