KAI dan Transjakarta Kampanyekan Hidup Sehat & Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 08/Jul/2023 17:43 WIB
KAI dan Transjakarta berkolaborasi menggelar ajang olahraga bersepeda yang bertajuk Collaboride di Jakarta pada Sabtu (8/7/2023). KAI dan Transjakarta berkolaborasi menggelar ajang olahraga bersepeda yang bertajuk Collaboride di Jakarta pada Sabtu (8/7/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI dan Transjakarta berkolaborasi menggelar ajang olahraga bersepeda yang bertajuk Collaboride di Jakarta pada Sabtu (8/7/2023). Dihadirkan pula diskon tiket Kereta Api khusus pembelian di Stasiun BNI City.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan juga mendekatkan transportasi publik salah satunya Stasiun BNI City sebagai area transportasi publik strategis yang terintegrasi antarmoda serta dapat digunakan untuk berbagai aktivitas komunitas.

Baca Juga:
Ini Dia 38 Relasi Kereta Api dengan Tiket Promo Kemerdekaan, Argo Dwipangan Cuma Rp 300 Ribuan Aja

Plh Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih menjelaskan, bersepeda dimulai dari Stasiun BNI City dan juga diakhiri di stasiun tersebut.

"Dengan rute start dan finish di Stasiun BNI City, ajang bersepeda ini diikuti oleh sebanyak 320 peserta, mengajak masyarakat agar selalu berolahraga dengan bersepeda menjaga tubuh tetap bugar dan sehat disela-sela aktivitas pekerjaan sehari-hari," ujar Feni dalam keteranganya, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga:
Alun-Alun Kota Bogor Terhubung dengan Stasiun: Gerakkan Pariwisata Transportasi

Dikatakan pula, kegiatan ini juga meningkatkan jalinan silaturahmi antar moda transportasi, yang terdiri dari PT KAI beserta Anak Perusahaannya dan Trans Jakarta serta pengguna Moda Transportasi yang diwakili oleh DCC IKAUNDIP dan para Mitra KAI.

"Ajang Collaboride ini memberikan berbagai hal positif antara lain jasmani yang kian sehat dan bugar bagu para peserta, mengajak masyarakat Jakarta agar menggunakan transportasi public dalam beraktifitas sehari – hari, sehingga dapat mengurangi dampak kemacetan lalu – lintas di Jakarta," sambung Feni. 

Kegiatan ini dikatakan Feni, juga berdampak mengurangi polusi udara, karena berkurangnya kendaraan-kendaraan bermotor yang beroperasi dengan beralih menggunakan moda transportasi publik.

"Dengan optimalisasi penggunaan transportasi publik tentunya juga akan mempengaruhi berbagai sektor, terutama ekonomi, Kesehatan, sosial dan budaya," lanjut Feni.

Diskon Tiket Kereta Api

KAI Daop 1 Jakarta juga memberikan diskon tiket hingga 10 %, khusus pembelian pada tanggal 8 Juli di Both KAI yang ada di Stasiun BNI City. Tiket yang mendapat diskon tersebut untuk kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi Premium. 

"Ayoo buruan kunjungi segera Both KAI di Parkir Timur Stasiun BNI City, Sudirman dari pukul 06.00 s.d 10.00 WIB. Tarif diskon berlaku untuk seluruh KA Komersial antar kota, keberangkatan dari dan menuju Gambir dan Pasar Senen," kata Feni.

Untuk mengetahui syarat-syarat umum naik kereta api, masyarakat pengguna KA dapat mendownload Aplikasi “Access by KAI” melalui play store menggunakan HP/ Gadget.(fhm)