Peringati HUT ke-6, BPTD Banten Gelar Istigosah dan Penanaman Pohon

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 21/Jul/2023 22:18 WIB
Istigosah di BPTD Kelas II Banten Istigosah di BPTD Kelas II Banten

BANTEN (BeritaTrans.com) - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Banten menggelar Istigosah dan santunan anak yatim serta aksi Penanaman Pohon di Terminal Terpadu Merak, Jumat (21/7/2023).

Sebelumnya menurut Kepala BPTD Banten Benny Nurdin Yusuf, pada kamis malam (20/7/2023), pihanya mengadakan acara istigosah bersama yang dipimpin KH. Jamhuri selaku pengurus Pondok Pesantren Annuroniyah Merak.

Baca Juga:
Perhatian, Pembatasan Angkutan Barang di Jalan Dimulai Besok!

Acara dihadiri Plt. Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan, Bambang Siswoyo, GM PT ASDP Indonesia Ferry (persero), GAPASDAP, INFA, Kepala KSPK, dan stakeholder terkait yang berada di lingkungan Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Setelah Istigosah bersama, dilanjutkan pemberian Santunan kepada Anak Yatim, yang dihadiri 30 orang dari Yayasan SUY Al Kahfi seputaran Pasar Baru Merak.

Baca Juga:
Keren, BPTD Banten Bikin Gebrakan Lomba Senam Keselamatan Transportasi, Pertama di Indonesia!

"Harapannya agar diberikan kekuatan dan semangat juang dalam mengemban tugas memimpin BPTD yang memiliki tolak ukur nasional bagi BPTD lainnya sebagai penyeberangan tersibuk dan terpadat," ungkapnya.

Di HUT ke-6 BPTD, diharapkan Banten dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga:
Harhubnas 2023, Insan Transportasi Merak Bergerak Bersama untuk Tranportasi Maju

Penanaman Pohon digelar di Terminal Merak, dengan mengajak stakeholder terkait.

Kegiatan Penanaman Pohon di Terminal Terpadu Merak juga bertepatan dengan agenda mingguan yaitu Jumat Bersih.

"Hari ini program kami adalah menyejukan Merak dengan cara menanam pohon di wilayah Merak, karena bertepatan dengan hari jadinya BPTD Ke-6 se-Indonesia, jadi kami melakukan aksi ini," tutur Benny.

Dia menyampaikan, aksi Penanaman Pohon juga dilakukan di Jembatan Timbang yang ada di Banten.

"Di Merak dan juga di beberapa simpul-simpul kami yang ada di Banten. Seperti di Jembatan Timbang juga kita lakukan hal yang sama," ujarnya.

Menurutnya, penanaman pohon ini akan terus dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan asri.

"Untuk seterusnya kita akan lakukan dan sudah saya instruksikan kepada para Korsatpel "Pengawas" yang ada di Banten," imbuh dia. (omy)