Harhubnas 2023, Insan Transportasi Merak Bergerak Bersama untuk Tranportasi Maju

  • Oleh : Naomy

Senin, 18/Sep/2023 11:42 WIB
Perayaaan Harhubnas di lingkungan KSOP dan BPTD Banten Perayaaan Harhubnas di lingkungan KSOP dan BPTD Banten

CILEGON (BeritaTrans.com) - Setiap tahun Insan Perhubungan merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di seluruh Indonesia pada 17 September 2023. 

Baca Juga:
Keren, BPTD Banten Bikin Gebrakan Lomba Senam Keselamatan Transportasi, Pertama di Indonesia!

Salah satu puncak kegiatannya adalah Upacara Besar Harhubnas dan ditutup dengan kegiatan sosial dan jalan santai serta penyerahan  hadiah dari berbagai lomba yang dilaksanakan. 

Tahun ini perayaan Harhubnas dinakhodai KSOP Kelas I Banten. Adapun lomba antara lain, volly, bola mini soccer, bulu tangkis, catur, golf, gerak jalan santai dan bakti sosial, donor darah bersih-bersih pantai dan pembagian bingkisan.

Baca Juga:
BPTD Banten Terus Geber Penghijauan Demi Kurangi Polusi Udara

Upacara Harhubnas dilaksanakan di Kantor Pelindo Cab Merak, dihadiri insan transportasi dan mitra  perhubungan. 

Dalam sambutan Menhub yang dibacakan Kepala KSOP Kelas I Banten Brigjen (pol) Hermanta, berpesan agar insan perhubungan terus bergerak bersama melaju untuk transportasi maju.  

Baca Juga:
HUT ke-78 RI, BPTD Banten dan Insan Transportasi di Pelabuhan Merak Upacara Bendera

"Semoga Harhubnas tahun ini memberi semangat kebersmaan dan koloborasi yang apik untuk kemajuan pelayanan jasa transportasi di Indonesia. 

Secara terpisah pada Kantor BPTD Kelas II Banten dilaksanakan giat Donor darah yang diikuti seluruh insan transportasi di Merak. 

"Kegiatan ini adalah wujud kepedulian insan perhubungan kepada seluruh masyarakat Indoneaia dalam berkontribusi penyiapan bank darah untuk masyarakat," ujar Dr. Benny Nurdin Yusuf selaku kepala BPTD Kls II Banten, Senin (18/9/2023).

Dia mengatakan, apa yang dilakukan adalah wujud kehadiran insan transportasi, jadi bukan hanya menyiapakan infrastruktur dan jasa pelayanan transportasi darat  laut dan udara tapi juga berkontribusi membantu masyarakat dalam penyiapan darah yang bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. 

Hari ini ada sekitar 200-an pendonor darah bahkan bisa lebih.

"Insya Allah ini semua merupakan wujud kepedulian insan transportasi di Merak," ungkapnya. (omy)