HUT ke-78 RI, BPTD Banten dan Insan Transportasi di Pelabuhan Merak Upacara Bendera

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 18/Agu/2023 12:52 WIB
Kepala BPTD Bantern pimpin upadaca HUT ke-78 RI Kepala BPTD Bantern pimpin upadaca HUT ke-78 RI

MERAK (BeritaTrans.com) - Rayakan HUT ke-78 kemerdekaan Indonesia, Balai Pengelola Transportasi Darat. (BPTD) Kelas II Banten beserta insan transportasi di Merak melaksanakan upacara bendera di Eks Kantor PT ASDP Cabang Merak, Kamis (17/8/2023).

Beberapa instansi pemerintahan dan non pemerintah turut hadir dalam kegiatan tersebut dengan mengenakan pakaian adat dan pakaian dinas masing-masing instansi.

Baca Juga:
Perhatian, Pembatasan Angkutan Barang di Jalan Dimulai Besok!

Upacara bendera ini dipimpin oleh BPTD Kelas II Banten selaku Regulator di Pelabuhan Penyeberangan Merak.

“Diadakannya Upacara bendera dan perayaan HUT ke-78 RI ini, agar guyub rukun para pelaku insan transportasi di wilayah merak lebih erat,” ujar Kepala BPTD Banten Benny Nurdin Yusuf.

Baca Juga:
Keren, BPTD Banten Bikin Gebrakan Lomba Senam Keselamatan Transportasi, Pertama di Indonesia!

Tema perayaan kemerdekaan HUT ke-78 RI, Terus Melaju untuk Indonesia Maju dianggap sebagai spirit membangun transportasi di Indonesia agar transportasi di Indonesia semakin maju, baik di darat, laut maupun udara.

Benny mengutip sambutan Menteri Perhubungan “Transportasi melaju menghubungkan Indonesia”. 

Baca Juga:
Harhubnas 2023, Insan Transportasi Merak Bergerak Bersama untuk Tranportasi Maju

"Transportasi Indonesia melaju cepat melalui hadirnya transportasi berteknologi  seperti LRT Jabodetabek, kereta semi cepat, dan kereta cepat Jakarta-Bandung,” ujarnya.

Mak, pihaknya akan selalu memenuhi semua kebutuhan dalam bertransportasi, dari prasarana hingga sarana, maupun Pengawasan dan pelayanannya.

"Kami akan selalu memenuhi dan memperbaikinya bersama-sama, Khusus di Merak ini kita sudah bersama-sama terus kita mendorong perbaikan dalam pelayanan seperti penambahan Dermaga Eksekutif, memperbaiki sistem E-ticketing," ucapnya.

Bukan hanya memperbaiki pelayanan, BPTD juga ingin menjadi contoh untuk masyarakat, bahwa keberadaanya di sini bukan hanya memberikan pelayanan kepada mereka.

"Kami juga melakukan pelayanan terhadap bumi kita, dengan cara memelihara lingkungan di sekitar kantor pelayanan kami, seperti menanam pohon dan melakukan giat bersih-bersih, mari kita jaga lingkungan kita, agar bumi kita yang sedang sakit ini lekas membaik, stop buang sampah sembarangan, ayo tanam pohon, karena bumi kita sudah memasuki era Global Boiling,” tutur Benny.

Ketua DPC Gapasdap Merak Togar Napitulu menyambut baik perayaan HUT RI ke-78, insan transportasi di Pelabuhan Merak.

“Ini sinergi yang baik antara penyedia jasa dan regulator, harapan kami bisa terus guyub rukun,” harap Toga. (omy)