Tiga Harapan Dandim 0507/Bekasi dalam Komsos Bersama Media dan Organisasi Wartawan

  • Oleh : Bondan

Kamis, 27/Jul/2023 20:53 WIB
Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait. Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka merajut kebersamaan serta menjalin silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat (komsos) Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, berinteraksi dengan insan pers dan media Kota Bekasi, di Rumah Makan (RM) Pondok Kenanga Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (27/7/2023).

Dihadapan awak media, Dandim 0507/Bekasi menyampaikan sambutannya, “Sebagai orang baru saya harus silaturahmi ke seluruh instansi, jajaran dan seluruh komponen masyarakat yang ada di kota Bekasi, salah satunya adalah para rekan media semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Rico juga menyampaikan bahwa sebelum berdinas di Kodim 0507/Bekasi, dirinya pernah menjabat di Dinas Penerangan Angkatan Darat sebagai Kabaglisstra dan juga Kasubdispensus, bertanggung jawab menangani media sosial yang dikelola oleh TNI Angkatan Darat.

Usai menyampaikan perkenalannya, Dandim 0507/Bekasi turut menambahkan beberapa harapan yang disampaikan kepada para insan pers serta media yang hadir dalam acara Komunikasi Sosial Coffee morning Bersama awak media Kota Bekasi, yakni Media harus menjadi pamameter kebenaran sehingga bisa menangkal berita-berita Hoax, Media bisa menjadi sarana penyebar informasi yang aktual, sehat, toleran serta menjadi pemersatu bangsa dan yang terakhir Media harus menjadi Benteng NKRI.

“Menghadapi perkembangan  tahun politik, pasti akan terjadi pengkotak-kotakan di masyarakat kita. Mulai dari kelompok kelompok politik, kelompok suku, terkadang kelompok Agama, Ras yang bisa menimbulkan polarisasi yang tidak baik serta menimbulkan kerawanan. Sehingga harapan saya, media Kota Bekasi bisa memberikan informasi yang aktual, benar sehingga  memberikan konsumsi publik yang positif, pemberitaan yang diyakini kebenarannya sehingga polarisasi masyarakat dapat berkurang,” jelasnya.

"Masyarakat kita mempercayai media, kepercayaan itu harus di jaga oleh media dengan baik dengan memberitakan hal-hal yang informatif dan edukatif. Mari jaga kepercayaan masyarakat sehingga media dapat menjadi benteng NKRI," pungkas Dandim.

Usai pemberian sambutan kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan narasumber Dandim 0507/Bekasi, Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kadiskominfo Kota Bekasi dan Sekretaris PWI Kota Bekasi. Acara ditutup dengan Doa dan foto bersama serta diakhiri dengan ramah tamah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani bersama Jajaran, Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto, Sekretaris PWI Kota Bekasi, Ade Muksin, Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, Kasubag Humas Bidang Dokumentasi dan Publikasi  Pemkot Bekasi, Muklis serta para rekan media online dan cetak serta perwakilan Pengurus Organisasi Media yang ada di Kota Bekasi.