Integrasi Stasiun dan Halte TJ Juanda Bikin Penumpang Makin Nyaman Bertransportasi Umum

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 04/Agu/2023 12:06 WIB
Jembatan Penghubung Stasiun dan Halte Juanda Jembatan Penghubung Stasiun dan Halte Juanda

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Intergasi Stasiun dan Halte TransJakarta (TJ) bikin penumpang makin nyaman bertransportasi umum.

Simpel, cepat, dan mudah, juga hemat, jadi kata kuncinya. Betapa tidak, kini saat keluar dari gate Stasiun Juanda di lantai 1, penumpang yang hendak naik Bus TJ tak perlu harus turun ke bawah dan jalan lagi menuju tangga menuju halte TJ.

Baca Juga:
KAI Commuter: Volume Penumpang KRL Meningkat pada Hari Lebaran ke-2

Dari sisi waktu, maka bila dihitung, perkiraan waktu tak sampai lima menit, penumpang sudah bisa berada di halte TJ lantai dasar dengan adanya penghubung itu.

Baca Juga:
Hore, Ketibaan KRL 5 Menit Sekali, Bikin Penumpang Pagi ini Tak Berdesakan

Bagi yang tak lanjut naik TJ dan ingin menuju Masjid Istiqlal atau sekitarnya, juga bisa langsung dan lebih cepat dari sebelum adanya jembatan penghubung ini.

Dari pantauan BeritaTrans.com, Jumat (4/8/2023) penumpang tampak banyak yang memanfaatkan angkutan kereta rel listrik (KRL) yang dilanjutkan dengan naik bus TJ.

Baca Juga:
KRL Tujuan Jakarta Pagi ini Padat Lancar, Gaes

Ada banyak rute yang bisa ditempuh dari halte TJ Juanda, baik untuk jarak dekat seperti Monas maupun jarak jauh semisal Pulogadung atau PGC dan lain sebagainya.

Jadi sudah menjadi pilihan tepat bukan, beraktivitas dengan memanfaatkan transportasi umum, yang nyaman, cepat, dan berkeselamatan. (omy)