Batik Air Bakal Terbang Langsung Jakarta ke Perth Australia PP Mulai 21 September 2023

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 15/Agu/2023 14:46 WIB
Pesawat Batik Air.(Ist) Pesawat Batik Air.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai Batik Air mengumumkan peluncuran layanan penerbangan non-stop yang sangat dinantikan dari Jakarta ke Perth, dimulai pada 21 September 2023. 

"Rute tanpa transit menuju Australia bagian barat ini adalah bagian dari momen bersejarah bagi industri penerbangan, Batik Air memperkuat komitmennya guna memberikan pengalaman penerbangan terbaik kepada para pebisnis dan wisatawan," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dikutip Selasa (15/8/2023).

Danang menjelaskan, penerbangan Jakarta-Perth dioperasikan dengan armada pesawat modern dan nyaman dari Batik Air yaitu Boeing 737-800NG dan Airbus 320, yang menawarkan fasilitas dan layanan berkualitas tinggi.

"Para tamu (sebutan penumpang) bisa menikmati sajian makanan dan hiburan inflight sehingga menjadikan perjalanan ini sebagai pengalaman yang tak terlupakan," sambung Danang.

Dikatakan pula, pemesanan tiket penerbangan Jakarta-Perth bisa dilakukan melalui www.batikair.com, aplikasi seluler (Mobile Apps Batik Air) dan agen perjalanan terkemuka (offline dan online). 

"Batik Air senantiasa memberikan penawaran khusus yang menguntungkan bagi para tamu dalam rangka perkenalan rute baru ini," sahut Danang.

Jadwal Penerbangan

Rute Jakarta (CGK) – Perth (PER) dengan nomor terbang ID-6080 akan dijadwalkan berangkat pukul 18.55 WIB dan akan dijadwalkan tiba pukul 00.20 AWST

Rute Perth (PER) – Jakarta (CGK) dengan nomor terbang ID-6081 akan dijadwalkan berangkat pukul 01.50 AWST dan tiba 04.55 WIB

Penerbangan akan terjadwal setiap hari atau tujuh kali dalam satu minggu untuk pulang pergi (PP).

"Pembukaan penerbangan langsung Jakarta - Perth segera menjadi kenyataan, memberikan kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia dapat menjelajahi destinasi eksotis di sisi lain benua Australia. Inisiatif ini menguatkan peran Bandar Udara Soekarno-Hatta sebagai salah satu pusat penerbangan terkemuka di dunia, dengan fokus pada penyediaan pengalaman terbaik bagi para pengguna jasa," pungkas Danang. (Fhm)