Penumpang KAJJ Banjiri Stasiun Bekasi saat 17 Agustusan

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 17/Agu/2023 09:19 WIB
Area khusus keberangkatan KA Jarak Jauh di Stasiun Bekasi ramai oleh penumpang pada Kamis (17/8/2023). Area khusus keberangkatan KA Jarak Jauh di Stasiun Bekasi ramai oleh penumpang pada Kamis (17/8/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) membanjiri Stasiun Bekasi pada Kamis (17/8/2023).

Pantauan BeritaTrans.com penumpang terlihat ramai akan menaiki KA Argo Cheribon dan Dharmawangsa Ekspres. 

Baca Juga:
Meningkat Lagi, 44 Ribu Penumpang KA Tiba di Daop 1 Jakarta

Pada sekitar pukul 9.00, pagi menjelang siang ini penumpang terlihat banyak yang sudah memasuki peron saat kereta tiba dan terlihat pula penumpang menanti kereta di ruang tunggu stasiun tersebut.

Banyak penumpang memanfaatkan libur panjang ini untuk berpergian menggunakan kereta api.

Baca Juga:
Masuki H2+8 Lebaran, Jumlah Penumpang Datang ke Jakarta Masih Tinggi

"Kebetulan kan libur ini, bisa pergi sebentarlah sampai nanti pas masuk sekolah," ujar Yani salah satu penumpang yang menanti keberangkatan KAJJ.

Baca Juga:
KAI: Lebih 3.6 Juta Tiket Kereta Api Mudik Lebaran hingga Arus Balik Terjual, Ini Rinciannya!

Sebelumnya diberitakan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terjadi lonjakan pelanggan jelang libur nasional Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (17/8/2023). 

Berdasarkan data pada Rabu (16/8) pukul 10.30 WIB, tiket kereta api jarak jauh yang terjual untuk keberangkatan Rabu (16/8) sebanyak 95.374 tiket, naik 5% dibanding pekan sebelumnya yaitu 91.200 tiket.

Adapun KA-KA favorit pelanggan untuk periode libur HUT RI hingga akhir pekan ini yaitu KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp), KA Airlangga (Pasarsenen - Surabaya Pasarturi pp), KA Serayu (Pasarsenen - Purwokerto pp), KA Sri Tanjung (Lempuyangan - Ketapang pp), dan lainnya. 

“Untuk mengakomodasi pelanggan yang ingin bepergian menggunakan kereta api pada periode Rabu (16/8) sampai dengan Minggu (20/8), KAI menyiapkan total 1.120 perjalanan kereta api jarak jauh atau rata-rata 224 KA per hari,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.(fhm)