Kebakaran Lahan di Dekat Tol Palembang-Indralaya, Api Berhasil Dipadamkan

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 19/Agu/2023 08:01 WIB
Kebakaran lahan di dekat tol Palindra. Foto: Istimewa Kebakaran lahan di dekat tol Palindra. Foto: Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kebakaran lahan terjadi di dekat Tol Palembang-Indralaya (Palindra) atau tepatnya di sekitar Desa Palem Raya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan (Sumsel), Kamis, 17 Agustus 2023. Pagi Jumat, 18 Agustus kemarin, api sudah berhasil dipadamkan.

“Sudah padam (apinya),” kata Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori.

Baca Juga:
Kebakaran TPS di CBL Bekasi, Asap Sampai ke Jalan Tol Cibitung

Ansori mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman langsung meninjau lokasi titik kebakaran lahan di kawasan Tol Palindra kemarin malam.

Bupati Panca mengecek lokasi kebakaran lahan dari atas jalan tol sembari memberi arahan kepada petugas pemadam kebakaran.

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat Ogan Ilir untuk waspada karena sudah memasuki musim kemarau yang diperkirakan sampai dengan Oktober mendatang.

“Saya mengimbau dan mengajak seluruh lapisan untuk bersama-sama mencegah titik rawan api yang ada di daerah masing-masing dan memperkuat korordinasi dan tentunya ini semua menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucap Panca.

Panca menjelaskan, proses pemadaman api ini dilakukan tim satgas yang terdiri dari BPBD, pemadam kebakaran Ogan Ilir, Polres Ogan Ilir, Satpol PP dan pihak dari Hutama Karya (HK).

“Semoga dengan kerja sama dari seluruh lapisan dapat mengurangi bencana kebakaran hutan dan lahan yang ada di Ogan Ilir,” harapnya.(fhm)