Pelindo Ubah Susunan Manajer Area IPC TPK

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 24/Agu/2023 23:08 WIB
Foto:istimewa/IPC TPK/Pelindo Foto:istimewa/IPC TPK/Pelindo

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melakukan pergantian pimpinan di 3 (tiga) area kerja IPC TPK. IPC TPK operator terminal cucu usaha Pelindo yang mengoperasikan 10 (sepuluh) terminal petikemas di enam area kerja di Indonesia.

Baca Juga:
Sukses Angkutan Laut Lebaran 2024, KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Penutupan Bersama Stakeholder di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Pengangkatan ini berdasarkan pada Keputusan Direksi PT Pelabuhan Indonesia Nomor KP.10.02/14/8/2/RKTK/SDMA/PLND-23 tanggal 14 Agustus tentang Alih Tugas/Jabatan Pekerja Di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero), dalam keterangan tertulis, Kamis (24/8/2023). 

Serah terima jabatan dilakukan pada Rabu, 23 Agustus 2023 di Kantor Pusat IPC TPK. Dibuka oleh Direktur Utama IPC TPK Guna Mulyana.

Baca Juga:
IPC TPK Perkuat Safety Operation melalui QHSE Forum

Pada kegiatan ini dilakukan penyerahan jabatan Manager Area di hadapan jajaran Direksi, Manager Area dan Manajemen IPC TPK yang mengikuti jalannya acara secara hybrid.

Baca Juga:
H+12 Lebaran 2024, Pelindo Regional 4 Catat 667.012 Penumpang Naik dan Turun di Pelabuhan Timur Indonesia

"Pergantian merupakan wujud dari dinamika dan regenerasi di Perusahaan yang diharapkan memberikan penyegaran dan kolaborasi positif di area kerja IPC TPK. Manager Area yang baru ditunjuk agar dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk memastikan kinerja di area terus tumbuh dan meningkatkan sinergi dengan pemangku kepentingan." ucap Guna dalam sambutannya.

Dengan adanya keputusan ini, maka susunan Manager Area IPC Terminal Petikemas adalah sebagai berikut:

1. Manager Area IPC TPK Tanjung Priok I : Hermana Widhyohadi

2. Manager Area IPC TPK Tanjung Priok II : Adi Saputra Darmansyah

3. Manager Area IPC TPK Terminal Support: Kristianto Edi Sarjono

4. Manager Area IPC TPK Teluk Bayur: Erika Sudarto

5. Manager Area IPC TPK Palembang: Agustian Chandra

6. Manager Area IPC TPK Panjang: Budi Daryono

7. Manager Area IPC TPK Jambi: Anang Subagyono

8. Manager Area IPC TPK Pontianak: M. Loutfie Hidayat

Adi Saputra Darmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Manager Area Palembang mengisi posisi kosong Manager Area IPC TPK Tanjung Priok II yang sebelumnya di jabat oleh Sarkani yang telah memasuki masa purna bakti.

Posisi Manager Area Palembang kemudian diisi oleh Agustian Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Manager Area Teluk Bayur. Posisi Manager Area Teluk Bayur diisi oleh Erika Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Manager Operasi pada Bagian Operasi Cabang Panjang Regional 2 Pelindo.

“Selamat menjalankan amanah. Dengan formasi jajaran Manager Area yang baru, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, mendorong potensi yang belum tergali serta dapat pemenuhan target RKAP yang telah ditentukan pemegang saham," tutup Guna.(ahmad)