HUT ke-14 KAI Wisata, Perkenalkan Aplikasi ePorter untuk Mudahkan Penumpang Berwisata dengan Kereta Api

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 08/Sep/2023 11:02 WIB
PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memperingati hari jadi ke 14 tahun pada hari ini, di Stasiun Gambir, Jakarya Pusat pada Jumat (8/9/2023). PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memperingati hari jadi ke 14 tahun pada hari ini, di Stasiun Gambir, Jakarya Pusat pada Jumat (8/9/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memperingati hari jadi ke 14 tahun pada hari ini, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (8/9/2023).

Peringatan hari Anniversary ini dilakukan berbagai aktivitas yang dapat diikuti oleh seluruh pelanggan serta pengunjung stasiun.

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan di Gambir, 12 KA Keberangkatan Stasiun Diberhentikan di Stasiun Jatinegara Kamis Sore hingga Malam

Kegiatan diawali dengan kemeriahan flashmob. Seluruh pelanggan serta pengunjung stasiun dapat turut mengikuti keseruannya yang berlangsung di lokasi.

Dekorasi dan instalasi stasiun tampak sangat menarik, seperti dekorasi balon yang sedang mengangkat koper dan pameran yang menceritakan perjalanan penumpang KAI Wisata selama ini. 

Baca Juga:
Antisipasi Keterlambatan Penumpang ke Gambir, 12 KA Beroperasional di Jatinegara Khusus Rabu 1 Mei

Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmi mengatakan, sebagai pelopor pariwisata berbasis kereta api, KAI Wisata merasa terhormat untuk terus memberikan pelayanan paket wisata terbaik kepada seluruh pelanggan.

"Perjalanan 14 tahun tentu memberikan banyak pengalaman dan pelajaran yang luar biasa untuk bisa terus berinovasi sekaligus meningkatkan kreativitas untuk menjawab kebutuhan pariwisata masyarakat Indonesia," ujar Hendy.

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan di Gambir, 9 KA Beroperasional di Stasiun Jatinegara Khusus Senin 22 April

Sektor pariwisata Indonesia yang terus berkembang sejalan dengan kebutuhan inovasi layanan yang perlu diberikan oleh para penyedia jasa pariwisata. KAI Wisata mencermati hal tersebut sebagai kunci untuk menjadi pilihan pelanggan dengan berbagai layanan yang relevan dan tepat sasaran.

“KAI Wisata tidak hanya sekedar berjalan-jalan naik kereta. Pariwisata bersama KAI Wisata artinya menikmati layanan kepariwisataan yang lengkap dengan berbagai cerita sekaligus atraksi yang dapat dinikmati keluarga Indonesia, lebih dari itu, bersama KAI Wisata, pelanggan juga diajak untuk menggunakan transportasi lain sebagai pelengkap ketika berada di lokasi tujuan, termasuk menikmati berbagai atraksi yang tidak kalah seru.” kata Hendy Helmi.

Pada peringatan ini KAI Wisata juga memperkenalkan ePorter, yaitu sebuah inovasi terbaru dari jasa pariwisata berkereta untuk kemudahan berpariwisata yang lebih nyaman dan memberikan kebahagiaan kepada seluruh pelanggan KAI wisata.

Melalui peluncuran ePorter, KAI Wisata menambah inovasi layanannya yang secara khusus terus dihadirkan untuk menemani perjalanan wisata para pelanggan. Produk jasa dan layanan yang disediakan meliputi paket wisata menggunakan kereta api sebagai transportasi utama serta didukung dengan angkutan lanjutan. Lebih dari itu, KAI Wisata juga menyediakan layanan penunjang seperti ticketing domestik dan internasional, membuat paket wisata baik bagi individu maupun kelompok, akomodasi, hingga pengurusan dokumen perjalanan seperti Paspor, Visa dan asuransi.

Aplikasi layanan ePorter juga untuk memudahkan perjalanan pariwisata yang akan menghubungkan jasa tenaga para porter untuk membantu membawa barang bawaan wisatawan sehingga membantu bikin enteng di perjalanan, bikin enteng bebannya, dan bikin enteng dalam menjalani aktivitas selanjutnya. 

Layanan ePorter ini sekaligus mendukung strategi campaign Kai transformasi digital KAI dan pada HUT KAI 28 September mendatang aplikasi e-Porter sudah dapat terhubung melalui aplikasi Access by KAI.

Berdiri sejak tahun 2009, KAI Wisata menjadi salah satu pelopor pariwisata berbasis kereta api dibawah naungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang salah satu lini usahanya bergerak dalam bidang Tour and Travel. KAI Wisata menawarkan paket wisata lokal, nasional dan internasional. 

Selama perjalanannya melayani wisatawan, KAI Wisata sukses membangun reputasinya dengan terus memberikan pelayanan yang menyeluruh dilengkapi pengetahuan mendalam akan sebuah tujuan wisata yang tak tertandingi untuk menjawab memenuhi kebutuhan dan keinginan seluruh pelanggannya.

"Perjalanan 14 tahun sebagai pelopor kepariwisataan berbasis kereta api menjadi dorongan yang penting untuk terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan pelanggan KAI Wisata catatkan pencapaian dalam memberikan jasa pariwisata yang dinikmati hingga lebih dari 144.000 pelanggannya," pungkas Hendy.

Turun hadir dalam rangkaian kegiatan yaitu Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Perwakilan dari Kemenparekraf, staf dan para undangan. (fhm)