Perkuat Kerja Sama, Kementerian Pendidikan Singapura Kunjungi Universitas Mercu Buana

  • Oleh : Naomy

Minggu, 17/Sep/2023 11:18 WIB
Pereakilan Kementerian Pendidikan Singapura di UMB Pereakilan Kementerian Pendidikan Singapura di UMB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi tujuan kunjungan perwakilan Kementerian Pendidikan Singapura pada Senin (11/9/2023). 

Kunjungan ini memiliki tujuan strategis untuk memperkuat kerja sama dalam bidang pendidikan, khususnya dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin terintegrasi dengan teknologi.

Baca Juga:
UMB Apresiasi PWI Jaya Tularkan Skill Storytelling Ke Mahasiswa

UMB sebagai kampus dengan Akreditas Unggul dan didorong sebagai World Class University oleh Lembaga Layanan Perguruan Tinggi wilayah III (LL DIKTI-III) merupakan institusi pendidikan tinggi yang telah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam trasnformasi digital pada sistem pengajaran dan pelayanan pendidikan kepada mahasiswa. 

Dalam upaya tersebut UMB berkolaborasi dengan dua perusahaan Singapura; Kinobi dan MX Global untuk mengembangkan sistem pengajaran digital tersebut.

Baca Juga:
Universitas Mercu Buana dan PWI Jaya Gelar Seminar Kuliah Tamu Robot Journalist Sebagai Tantangan Broadcaster Muda

Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pujiastuti mengatakan, UMB terbuka untuk berdiskusi terkait budaya di universitas dan bagaimana menjalankan program-program dalam hal strategi pembelajaran ataupun lainnya.

“Saya berharap kolaborasi pendidikan ini akan terjalin bersama sebagai langkah yang sangat positif menuju peningkatan mutu pendidikan," kata Nurani, Ahad (17/9/2023).

Baca Juga:
PWI Jaya Jalin Kerja Sama Strategis dengan Universitas Mercu Buana

Menurutnya, kunjungan ini bukan hanya sekadar pertukaran pengetahuan, tetapi juga merupakan langkah yang nyata dalam mendukung Visi dan Misi Universitas Mercu Buana. 

“Kami berharap hasil dari kunjungan ini akan memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan universitas dan mencapai visi dan misi kami untuk menciptakan tenaga profesional berkualitas yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global.”

Dalam rombongan kunjungan tersebut ikut 13 guru dari Kementerian Pendidikan Singapura terdiri dari Kepala Departemen berbagai sekolah dasar dan menengah yang mengawasi pengembangan staf dan dan pengembangan siswa. 

Kementerian Pendidikan Singapura ingin melihat hasil dari perusahaan negeri berlambang Singa, yang membantu perguruan tinggi melalui bisnis aplikasinya pada salah satunya universitas di Indonesia.

"Sharing session bersama dengan UMB, Kinobi dan MX Global dalam hal kolaborasi ini sangat penting untuk saling bertukar bagaimana perusahaan ini mendukung strategi pembelajaran di universitas. Bagaimana universitas mempersiapkan mahasiswa untuk siap terjun ke lingkungan pekerjaan, tranformasi digital dalam dunia pendidikan, dan lain-lain. Untuk itu kami sangat antusias untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan UMB dan melanjutkan pertukaran pengalaman serta peningkatan mutu pendidikan," ujar Dominique Loh sebagai Perwakilan dari Kementerian Singapura. (omy)