Jadwal Kereta Api Walahar Expres Cikarang-Purwakarta PP Rabu 20 September 2023

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 20/Sep/2023 09:07 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kereta api Walahar merupakan kereta api lokal kelas ekonomi yang melayani rute Cikarang-Purwakarta.

Kereta api Walahar biasa digunakan oleh masyarakat Jabodetabek yang hendak liburan ke wilayah Purwakarta, Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Lokasinya yang tak begitu jauh dari ibu kota membuat sejumlah destinasi wisata Purwakarta menarik untuk dikunjungi pada tahun ini.

Anda bisa naik KA Walahar yang melayani perjalanan dari dan menuju Stasiun Cikarang atau Stasiun Purwakarta.

Kereta api Walahar melewati beberapa stasiun diantaranya KA lokal Walahar berangkat dari Stasiun Cikarang melewati beberapa stasiun di antaranya adalah Stasiun Lemahabang, Kedunggedeh, Karawang, Klari, Kosambi, Dawuan, Cikampek, Cibungur, dan terakhir Stasiun Purwakarta.

Bukan hanya terjangkau, banyak jadwal keberangkatan KA Walahar mulai dari pagi hingga malam.

Jadwal KA Walahar PP 20 September 2023

Berikut ini adalah jadwal kereta api Walahar Cikarang Purwakarta 2023.

Keberangkatan awal KA Jatiluhur atau KA Lokal Cikampek 04.20 tiba di Cikarang 05.14 WIB.

Keberangkatan awal KA Walahar atau KA Lokal Purwakarta paling pagi dari PWK 05.05 WIB, keberangkatan dari Cikampek 05.30 WIB tiba di Cikarang 06.27.

Setelah sampai Cikarang, anda bisa melanjutkan naik KRL Cikarang Jakarta Kota untuk menuju Jakarta. Bisa turun Jatinegara, Manggarai, Cikini, Gondangdia, Juanda, Jayakarta, Jakarta Kota.

Kemudian jadwal siang hari dari Purwakarta pada 11.20 dan 13.40 dan Sore Hari 18.00. Itulah singkatnya perubahan Jadwal KA Lokal Cikampek dan Lokal Purwakarta yang disebut juga KA Commuter Line Jatiluhur dan Kereta Commuter Line Walahar Ekspres.

Untuk harga pun cukup terjangkau, yakni Rp 4 ribu, sekali perjalanan.(fhm)