Dua Kereta Api Alami Kecelakaan di Petak Jalan Sentolo Wates

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 17/Okt/2023 16:00 WIB
Dua kereta api kecelakaan di petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa (17/10/2023). Dua kereta api kecelakaan di petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa (17/10/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kereta api KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir mengalami anjlok petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa (17/10/2023) pukul 13.15. 

Kejadian tersebut disusul dengan melintasnya KA 6 Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng yang menyenggol kereta di KM 520 + 4 tersebut.

Baca Juga:
Finalis Miss Mega Bintang 2024 Naik Kereta Wisata Dining on Train hingga Nikmati Perjalanan KA Panoramic

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng tersebut.

"Kedua jalur rel antara Wates - Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga:
Peningkatan Layanan KRL Lintas Rangkasbitung Dorong Perekonomian Masyarakat, KAI Commuter Terus Kembangkan Sistem Integrasi

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend.(fhm)

Baca Juga:
Libur Panjang Momen Kenaikan Yesus Kristus, KAI Operasikan KA-KA Tambahan