KAI Commuter Tambah Gate Elektronik di Selasar Utara Stasiun BNI City

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 29/Okt/2023 15:16 WIB
Penumpang mengunakan gate elektronik tambahan baru di Stasiun BNI City. (dok.KAI Commuter) Penumpang mengunakan gate elektronik tambahan baru di Stasiun BNI City. (dok.KAI Commuter)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter terus tingkatkan pelayanan kepada para penggunanya khususnya di Stasiun Sudirman Baru (BNI City). 

Untuk memudahkan akses pengguna yang akan naik Commuter Line Jabodetabek di stasiun tersebut, mulai 27 Oktober kemarin KAI Commuter mengoperasikan gate elektronik tambahan di Selasar Utara peron 1 stasiun.  

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

Sebanyak tiga gate elektronik dioperasikan untuk melakukan proses tap-in atau tap-out pengguna di Stasiun BNI City. 

"Pengoperasian gate Elektronik tambahan ini diharapkan bisa memudahkan akses menuju peron stasiun dari arah Jalan Sudirman atau dari peron stasiun menuju arah Jalan Sudirman," ujar Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resmi, Ahad (29/10/2023).

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

Dijelaskan Anne, bagi penumpang KRL tujuan Stasiun Tanah Abang, Stasiun Duri atau Stasiun Kampung Bandan bisa langsung menunggu perjalanan keretanya di Peron 1 stasiun. Sedangkan untuk pengguna tujuan Stasiun Manggarai atau Stasiun Bekasi/Cikarang setelah melalui akses gate elektronik tambahan tersebut bisa berpindah menuju peron 2 stasiun.

Pengoperasian gate elektronik tambahan di Stasiun BNI City ini juga diharapkan bisa mengurangi kepadatan pengguna yang akan naik Commuter Line di Stasiun Sudirman khususnya pada jam-jam sibuk sore hari.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

"KAI Commuter juga menyiagakan petugas di area gate elektronik tambahan tersebut untuk pelayanan kepada para pengguna," pungkas Anne. (fhm)