Pelindo Multi Terminal Go-Live PTOS-M di Cabang Gresik

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 16/Des/2023 09:55 WIB
Syukuran go-live SPMT branch Gresik Syukuran go-live SPMT branch Gresik

MEDAN (BeritaTrans.com) - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai salah satu Subholding PT Pelindo terus memantapkan bagian dari program Transformasi & Standarisasi di Pelindo group.

SPMT pun melakukan Go-Live Standarisasi dan Sistemasi Operasi Pelindo Multi Terminal di SPMT Branch (cabang) Gresik, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga:
Dukung Ekonomi & Pariwisata, SPMT Layani Kapal Pesiar Sandar di 3 Pelabuhan

Standarisasi dan Sistemasi Operasi Pelindo Multi Terminal di SPMT Branch Gresik ini merupakan wujud implementasi dari inisiatif strategis Pelindo Group dalam Transformasi & Standarisasi Operasi Pelabuhan yang berpegang pada enam pilar transformasi yakni Proses Bisnis, Teknologi, Peralatan, SDM, Infrastruktur, dan HSSE.

"Standarisasi dan Sistemasi ini juga menjadi upaya SPMT untuk meningkatkan kualitas layanan bagi para pengguna jasa di Branch Gresik sekaligus juga merupakan bagian dari program Transformasi & Standarisasi di Pelindo group," jabar Manager PT Pelindo Multi Terminal Branch Gresik Sutopo. 

Baca Juga:
Pelindo Multi Terminal Berangkatkan 400 Pemudik dari Medan

Menurutnya dengan terpenuhinya enam pilar transformasi, maka selanjutnya adalah mengimplementasikan keseluruhan pilar-pilar tersebut.

"Standarisasi dan Sistemasi Operasi Pelindo Multi Terminal di SPMT Branch Gresik ini menjadi cikal bakal tercapainya milestone dalam menjalani amanah dari Pelindo. Besar harapan kita semua agar Go-Live ini dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan perusahaan," ujarnya. 

Baca Juga:
Pelindo Sebut Pelabuhan Lembar Catat Kinerja Positif di 2024

Dia menegaskan, terpenting adalah menjaga komitmen dalam pelaksanaan transformasi dan standarisasi operasional di SPMT Branch Gresik, hingga membawa SPMT menjadi lebih baik pada khususnya, dan menjadikan Pelindo semakin baik lagi. 

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menambahkan, peningkatan layanan operasional ini juga ditandai dengan angka kinerja operasional Pelindo Multi Terminal yang tumbuh positif sepanjang Semester 1 tahun 2023.

"Tercatat hingga Juni tahun 2023, kinerja PT Pelindo Multi Terminal mengalami tren positif dengan tumbuhnya angka bongkar muat di pelabuhan yang kami kelola. Dengan transformasi dan peningkatan pelayanan yang secara kontinyu terus berlangsung, SPMT berharap tren positif kinerja perusahaan akan terus berlanjut dan mencapai target yang telah ditetapkan hingga akhir tahun 2023," terang Fiona. 

Selain melaksanakan Go- Live Standarisasi dan Sistemasi Operasi Pelindo Multi Terminal, SPMT Branch Gresik, juga digelar syukuran tumpengan dan santunan Anak Yatim. Kegiatan ini juga turut dihadiri Senior Vice President Pengelolaan Operasi, Zevy Wandono Diargo dan 
Senior Vice President Transformation Management Office, Rezza Mahyudin.

Transformasi SPMT Branch Gresik merupakan bagian dari upaya Pelindo Multi Terminal untuk terus menghadirkan layanan operasional yang lebih baik dan meningkatkan kepuasan para pengguna jasa dengan kinerja yang terstandarisasi di seluruh Indonesia. 

"Sebelum transformasi di Branch Gresik, SPMT juga telah melakukan transformasi di Branch Jamrud Nilam Mirah, Branch Bagendang, Branch Tanjung Wangi, Branch Makassar, dan Branch Belawan," imbuh Fiona. 

Selanjutnya, SPMT juga melakukan transformasi operasional di terminal-terminal lain yang dikelolanya di seluruh Indonesia sehingga tercipta standarisasi layanan operasional multipurpose dalam mendukung kinerja Pelindo Multi Terminal untuk konektivitas Indonesia sesuai dengan visi SPMT yaitu Indonesia’s Connectivity Champion. (omy)