Polres Pelabuhan Tanjung Priok Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2023 dan Pengecekan Kendaraan Dinas

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 21/Des/2023 18:57 WIB
Foto:istimewa/polrespelabuantjpriok Foto:istimewa/polrespelabuantjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polres Pelabuhan Tanjung Priok laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2023, sebagai bagian dari upaya penguatan keamanan dan keselamatan di wilayah pelabuhan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Acara ini juga melibatkan pengecekan kendaraan dinas oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon, S.I.K., M.H.

Baca Juga:
Di Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Silaturahmi dengan Pekerja PT Indonesia Kendaraan Terminal

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, menekankan pentingnya kewaspadaan dan profesionalisme selama pelaksanaan operasi. "Operasi Lilin Jaya 2023 merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Setelah apel gelar pasukan, dilakukan pengecekan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam operasi oleh Kapolres.

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Apel Pengamanan Hari Buruh Internasional 2024

 Pengecekan melibatkan aspek-aspek teknis dan keamanan kendaraan, termasuk kelengkapan surat-surat, kondisi mesin, dan perlengkapan keselamatan.

"Kendaraan dinas merupakan sarana utama dalam pelaksanaan tugas operasi. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap kendaraan dalam kondisi optimal dan siap digunakan selama operasi pungkas Ferikson

Baca Juga:
Di Jumat Curhat, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Silaturahmi dengan Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa

Operasi Lilin Jaya 2023 akan berlangsung dengan melibatkan personel kepolisian yang tersebar di berbagai titik strategis di sekitar pelabuhan. Fokus utama operasi ini adalah mengamankan kegiatan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru, mencegah tindak kejahatan, serta memberikan rasa aman kepada seluruh pengguna pelabuhan.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok berharap bahwa dengan dilaksanakannya Operasi Lilin Jaya 2023, dapat menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif bagi masyarakat yang merayakan perayaan akhir tahun.(ahmad)