Daop 8 Surabaya Fasilitasi 3 Stasiun Kereta Api dengan Area Bermain Anak

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 26/Des/2023 18:11 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

SURABAYA (BeritaTrans.com) - KAI Daop 8 Surabaya melengkapi fasilitas area bermain anak di sejumlah stasiun kereta api (KA). 

Fasilitas ini dapat digunakan secara gratis oleh anak-anak, sambil menunggu jadwal keberangkatan KA, yang tentunya harus didampingi orang tua atau orang dewasa lainnya.

Baca Juga:
Edukasi Perkeretaapian pada Anak, KAI Hadirkan Kereta Api Mini di KidZania Surabaya

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, area bermain anak disediakan di tiga 3 stasiun KA, yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

"Area bermain anak di tiga stasiun KA ini dapat digunakan secara gratis oleh anak-anak, sambil menunggu jadwal keberangkatan," ujar Luqman Arif, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga:
Penumpang Kereta Jarak Jauh yang Nyoblos Pemilu 2024 Dapat Mawar dan Coklat

Lebih lanjut ia mengungkapkan, fasilitas ini merupakan salah satu cara peningkatan layanan yang dilakukan pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ditambah lagi, momen ini juga bersamaan dengan libur sekolah, yang mayoritas merupakan penumpang yang bepergian adalah keluarga dan anak-anak.

Penyediaan fasilitas area bermain anak ini juga merupakan wujud implementasi standar pelayanan minimum (SPM) pelayanan penumpang kereta api sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 63 tahun 2019 yang terdiri atas SPM di stasiun kereta api dan SPM dalam perjalanan.

Baca Juga:
Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek, KAI Daop 8 Surabaya Jalankan 49 Kereta Api