Arus Balik Nataru, di Bandara Ngurah Rai Bali, Ada 48 Tambahan Penerbangan

  • Oleh : Redaksi

Senin, 01/Janu/2024 20:25 WIB
Bandara Bali Bandara Bali


DENPASAR (BeritaTrans.com) - Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali telah menerima 48 permohonan jadwal penerbangan tambahan (extra flight) 
dari maskapai untuk mengangkut wisatawan.

Puncak arus balik tahun baru diperkirakan akan terjadi pada Selasa (2/1/2024). 

Baca Juga:
Top, Bandara Radin Inten II Raih Sertifikat Penerapan Standar Minimum Pengamanan Pengelola Objek Vital & Transportasi

"Saat puncak arus balik, jumlah penumpang diprediksi mencapai 69.237 orang dengan berbagai tujuan, serta rute luar negeri yang membawa wisatawan mancanegara," kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Senin (1/1/2024). 

Untuk memperlancar wisatawan menuju bandara agar tidak terkena macet berkepanjangan, ada layanan shuttle bus di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang akan melayani tiga rute di Bali. 

Baca Juga:
InJourney Airports Sambut Positif Penetapan Baru Bandara Internasional

Layanan Shuttle Bus yang dioperasionalkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali ini dapat digunakan oleh para pengguna jasa tanpa dipungut biaya. 

Layanan shuttle bus menuju tiga rute di Bali diantaranya Sentral Parkir Kuta-Bandara, Seminyak (Trans Resort)- Bandara, dan Nusa Dua-Bandara. 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Layanan shuttle bus beroperasi pukul 16.00 – 21.00 WITA dan dapat diakses pengguna jasa di area pick up zone domestik dan internasional.

“Layanan ini kami lakukan sebagai salah satu langkah preventif terjadinya kepadatan lalu lintas di sekitar dan di dalam area bandara. Kami harap dengan adanya layanan ini dapat memudahkan para pengguna jasa untuk mengakses Bandara I Gusti Ngurah Rai,” jelas Handy. 

Layanan shuttle bus diharapkan bisa mengurangi pergerakan kendaraan atau mobil pribadi ke arah bandara. 

Ketika puncak kedatangan wisatawan, jumlah kendaraan yang keluar masuk bandara mencapai 41.163 kendaraan, dan jumlah penumpang ketika itu mencapai 70.776 penumpang.

Handy melanjutkan, selama posko Nataru 19 – 30 Desember 2023, pihaknya telah melayani 813.303 penumpang secara keseluruhan. 

Untuk pelayanan penumpang tertinggi, terjadi pada Sabtu (23/12/2023) dengan 75.240 penumpang baik domestik dan internasional, dikutip dari laman bisnis.com.

“Pada tanggal tersebut, kami mencatatkan pelayanan kepada 57.992 kendaraan. Sedangkan untuk arus kendaraan tertinggi selama posko terjadi pada 22 Desember 2023 dengan jumlah kendaraan capai 58.089 kendaraan. Bersyukur, arus kendaraan dua hari tertinggi tersebut dapat berjalan lancar." tutup Handy. (soleh)