Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Kegiatan Sambang dan Pengecekan Satkamling di Muara Angke

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 04/Janu/2024 14:08 WIB
foto:humaspolrespelabuhantanjungpriok foto:humaspolrespelabuhantanjungpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Robby Hefados, S.I.K., M.H., CPHR., melakukan kegiatan sambang dan pengecekan Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) di Muara Angke. Langkah ini dilakukan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat sekitar dan memastikan pelaksanaan Satkamling berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan sambang, Wakapolres disambut langsung oleh Ketua RW 020 Muara Angke Bpk Hariyanto beserta seluruh Ketua RT Jajaranya. Tujuan utama dari sambang ini adalah untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan langsung dari masyarakat, sekaligus membangun kepercayaan antara kepolisian dan warga. (Rabu, 3/1/2024)

Baca Juga:
Di Jumat Curhat, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Silaturahmi dengan Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa

Wakapolres memastikan bahwa satuan keamanan lingkungan tersebut berjalan efektif, dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.

Warga yang terlibat dalam Satkamling memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman. Kehadiran kepolisian dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan dan memastikan bahwa kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat berjalan baik,

Baca Juga:
Baksos Ramadhan Presisi Polda Metro Jaya Polsek Kawasan Kalibaru

Wakapolres juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam Siskamling. "Kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat berarti dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Ini adalah upaya bersama untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar Muara Angke," tambahnya.

Kegiatan sambang dan pengecekan Satkamling ini merupakan bagian dari strategi Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya menjelang Pemilu 2024. Dengan berfokus pada interaksi langsung dan partisipasi masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan didukung oleh rasa kebersamaan.(ahmad)

Baca Juga:
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bantu Pesepeda Motor Mogok