HUT ke-67 LVRI, Panitia Siapkan Beberapa Penghargaan Khusus

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 05/Janu/2024 18:36 WIB
Pertemuan jelang perayaan HUT ke-67 LVRI Pertemuan jelang perayaan HUT ke-67 LVRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) diperingati setiap 1 Januari. 

Tahun ini, LVRI memasuki usia ke-67 tahun dan akan dilaksanakan syukuran sekaligus pemberian penghargaan pada Rabu  (20/1/2024) di kawasan Semanggi, Jakarta. 

Ketua Panitia HUT LVRI ke-67, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Rudjiono mengatakan, telah mempersiapkan seluruh rangkaian acara dengan mempersiapkan sekitar 822 tamu undangan termasuk mengundang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali serta beberapa tamu VIP lainnya. 

“Kami siapkan 822 undangan termasuk dengan tamu VVIP dan juga para purnawirawan serta undangan khusus lainnya sebagai penerima penghargaan. Untuk Menhan (Prabowo Subianto) sampai saat ini kami masih menunggu konfirmasi. Kami harapkan beliau dapat hadir nanti,” tutur Rudjiono di Jakarta, Jumat (5/1/2024).  

“Sebelum HUT LVRI, kami juga menemui para sesepuh dan melakukan ziarah ke makam para purnawirawan yang memang berjasa besar kepada bangsa ini. Secara teknis, seluruhnya sudah siap untuk HUT ke-67 LVRI, semoga lancar,” ungkapnya. 

Menurutnya, penghargaan pertama direncanakan akan diberikan langsung kepada Menhan Prabowo dan untuk penghargaan kedua dan ketiga diberikan langsung Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn) H.B.L Mantiri. 

“Ada beberapa penghargaan termasuk untuk Bappenas, Walikota Surabaya dan juga sebuah rumah sakit gigi yang memang sangat peduli dengan purnawirawan,” imbuhnya. 

Panitia HUT ke-67 LVRI akan melakukan gladi kotor dan gladi bersih pada 9 Januari 2024. (omy)