KAI Daop 5 Purwokerto Tanam 100 Pohon Dukung Gerakan Penghijauan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 10/Janu/2024 12:05 WIB
Daop 5 Purwokerto menanam sebanyak 100 pohon dengan berbagai jenis yang dipusatkan kegiatanya di Stasiun Bumiayu, Kabupaten Brebes pada Rabu (10/1/2024). Daop 5 Purwokerto menanam sebanyak 100 pohon dengan berbagai jenis yang dipusatkan kegiatanya di Stasiun Bumiayu, Kabupaten Brebes pada Rabu (10/1/2024).

PURWOKERTO (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto turut berpartisipasi dalam Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Sedunia yang jatuh pada 10 Januari 2024 dengan memusatkan kegiatan di Stasiun Bumiayu, Kabupaten Brebes pada Rabu, 10 Januari 2024.

Pihak Daop 5 Purwokerto menanam sebanyak 100 pohon dengan berbagai jenis antara anting putri, tabebuya, ketapang kencana, dan pohon buah-buahan.

Baca Juga:
Mulai 1 Mei 2024, Boarding Penumpang Stasiun Purwokerto hanya di Skybridge Gedung Baru dan Pintu Barat

VP Daop 5 Purwokerto, Dominicus Agung Wawan Purnawan saat memimpin kegiatan penanaman pohon mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi aksi nyata KAI Daop 5 Purwokerto dalam mendukung penyelenggaran ESG (Environmental, Social, and Governance) dan mendukung kelestarian lingkungan khususnya di wilayah kerja Daop 5 Purwokerto.

"KAI Daop 5 Purwokerto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan dan stakeholder yang telah mendukung menjaga kelestarian lingkungan di sekitar wilayah kerja Daop 5 Purwokerto," ujar Dominicus Agung.

Baca Juga:
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 393.829 Penumpang KA

Selain di Stasiun Bumiayu, penanaman pohon juga dilaksanakan ke Kantor UPT di Stasiun Purwokerto, Sidareja, Karangsari, Kebasen, dan beberapa stasiun lainnya. 

KAI Daop 5 Purwokerto kembali mengimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar jalur KA agar tidak melakukan aktivitas membuang sampah atau membakar apapun di sekitar jalur KA dan area kerja Daop 5 Purwokerto. Hal ini penting dalam menjaga keselamatan perjalanan KA dan kelestarian lingkungan.(fhm)

Baca Juga:
Peringatan Hari Kartini, KAI Daop 5 Purwokerto Berikan Apresiasi ke Penumpang Wanita