Kemenparekraf Raih Predikat Memuaskan di Penilaian SPBE 2023 Kemenpan-RB

  • Oleh : Naomy

Minggu, 14/Janu/2024 05:27 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Menparekraf Sandiaga Uno


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berhasil meraih predikat memuaskan dalam hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2023 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dalam penilaian ini, berhasil meraih angka 4,67 dengan predikat memuaskan. 

Baca Juga:
Menparekraf Perkuat Peran Komunitas dalam Pembangunan Sektor Parekraf di IKN

Sandiaga mengungkapkan capaian ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi dari seluruh jajaran unit kerja di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf untuk memperkuat digitalisasi dalam menjalankan birokrasi.

"Saya sangat mengapresiasi capaian ini. Saya harap capaian ini bisa memacu kita untuk semakin memperkuat digitalisasi dalam upaya menjalankan good governance yang berbasis digital dan terus berkembang di masa mendatang," kata Sandiaga, Jumat (12/1/2024). 

Baca Juga:
Songwriters Festival 2024 Jadi Momentum Edukasi HKI bagi Pencipta Lagu

Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas menambahkan, lewat evaluasi ini diharapkan seluruh kementerian/lembaga bisa semakin memperkuat digitalisasi SPBE di masa mendatang.

"Hasil evaluasi ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan dan acuan bagi kementerian/lembaga untuk meningkatkan kualitas SPBE masing-masing," kata Anas. (omy) 

Baca Juga:
Menparekraf Dukung Partisipasi Pelari Indonesia di 2023 Athens Marathon