Banjir Mulai Surut, Jalur Jepara-Demak Bisa Dilewati Kendaraan Kecil

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 15/Feb/2024 17:58 WIB
Kondisi lalu lintas jalur Demak-Jepara tepatnya di Jembatang Bakong, Kabupaten Demak, sudah bisa dilalui kendaraan. Kondisi lalu lintas jalur Demak-Jepara tepatnya di Jembatang Bakong, Kabupaten Demak, sudah bisa dilalui kendaraan.

JEPARA (BeritaTrans.com) - Satlantas Polres Jepara pastikan jalur Demak menuju Kabupaten Jepara sekarang bisa mulai dilewati, arus lalu lintas pun ramai lancar, Kamis (15/2/2024).

Diketahui bahwa jalur Jepara-Demak melalui Welahan sampai Trengguli Kabupaten Demak sempat tergenang air banjir, sehingga membuat penumbukan kendaraan cukup banyak.

Kasatlantas Polres Jepara, AKP Dionisius Yudi Christiano mengatakan bahwa untuk jalur tersebut sudah tidak mengalami kemacetan cukup padat.

"Sampai saat ini alhamdhulilah sudah dievakuasi dan banjir sudah agak sedikit turun sehingga kendaraan sudah bisa melalui Welahan Mijen sampai ke Trengguli, sudah lancar," kata AKP Dionisius Yudi Christiano, Kamis (14/2/2024).

Ia menjelaskan bahwa kemarin memang benar mengalami kemacetan cukup panjang, akibat adanya truk yang terperosok.

"Jadi kemarin macet karena di Bakong ada truk yang terperosok menghambat kendaraan," ujarnya.

Untuk genangan air, kata dia, masih dinilai cukup sanggup dilewati kendaraan kecil.

"Ada perlambatan karena air masih menggenang, tadi sudah kordinasi dengan jajaran Demak kendaraan kecil bisa lewat tapi pelan-pelan," ungkapnya.

Satlantas Polres Jepara pun saat ini masih menurunkan anggotanya untuk bersiaga di beberapa titik untuk antisipasi kemacetan.

"Kami menurunkan anggota untuk memantau dan mengurangi kemacetan. Siang hari ini lancar," tutupnya. (fh/sumber:tribunpantura)