Switch Over di Stasiun Tambun, KRL Cikarang Tambun Terganggu

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 15/Mar/2024 14:12 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

BEKASI (BeritaTrans.com) - Switch Over (SO) di Stasiun Tambun mengakibatkan keterlambatan perjalanan KRL Commuter Line , khususnya tujuan Cikarang-Tambun. 

KAI Commuter Line menyampaikan permohonan maafnya atas keterlambatan tersebut yang terjadi akibat SO sejak kemerin.

Baca Juga:
Perjalanan LRT Jabodebek Alami Gangguan di Stasiun Cikoko, Ini yang Sebenarnya Terjadi!

"KAl Commuter memohon maaf atas terjadinya kelambatan perjalanan Commuter Line Cikarang pada Jumat pagi ini, sehubungan dengan proses pekerjaan Switch Over (SO) Stasiun Tambun mulai Kamis 14 Maret 2024 dini hari kemarin," tulis akun X @CommuterLine pada Jumat (15/3/2024).

Saat ini, perjalanan kereta api dari Stasiun Cikarang ke Stasiun Tambun dilakukan dengan kecepatan terbatas. Akibatnya, berdampak pada antrean kereta lainnya.

Baca Juga:
Gangguan KRL Senin Pagi, Sejumlah Perjalanan Terlambat hingga Hampir Satu Jam

"Untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan proses pekerjaan SO, saat ini perjalanan kereta api dari Stasiun Cikarang yang akan melintas di Stasiun Tambun dilalui dengan kecepatan terbatas dan berdampak pada antrean perjalanan kereta api."

KAI juga menyampaikan terdapat perubahan jalur dan peron keberangkatan Commuter Line di Stasiun Tambun setelah pekerjaan Switch Over (SO) Stasiun Tambun Mulai 14-15 Maret. 

Baca Juga:
SO Stasiun Tambun Buat Perjalanan KAJJ Terlambat Lebih 1 Jam, KAI Daop Jakarta Sampaikan Maaf

Adapun imbas switch over di Stasiun Tambun, perjalanan KRL mengalami selisih waktu. KAI Commuter pun meminta maaf atas hal itu.

Pengguna Commuter Line tujuan Cikarang masih dilayani pada peron di antara jalur 1 dan 2.

Lalu, pengguna Commuter Line tujuan Bekasi-Manggarai/Pasar Senen-Angke-Kampung Bandan yang semula dilayani pada peron sementara (temporary) di antara jalur 3 dan 4 dialihkan menjadi pada peron baru di antara jalur 3 dan 4.

"Kami imbau untuk selalu mengikuti arahan petugas serta mengutamakan keselamatan."pungkas akun tersebut. (Fhm)