Hai Pengguna Jasa Penyeberangan, Ayo Atur Waktu Perjalananmu dan Beli Tiket Online

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 16/Mar/2024 17:16 WIB
Pengguna jasa di Pelabuhan Penyeberangan Pengguna jasa di Pelabuhan Penyeberangan


MERAK (BeritaTrans.com) - Demi kenyamanan bersama, PT ASDP Indonesia Ferry meminta kepada pengguna jasa kapal penyeberangan agar memastikan telah bertiket sebelum berangkat, dan mengatur waktu perjalanan secara mandiri di hari keberangkatan sesuai dengan tiket yang telah dibeli. 

“ASDP juga mohon kerja sama pengguna jasa untuk reservasi tiket online maksimal pada h-1 keberangkatan dan perhatikan jadwal penyeberangan yang telah dipilih. Karena pada saat terjadi kondisi darurat seperti cuaca ekstrem, pengaturan waktu perjalanan dapat meminimalisir terjadinya antrean di pelabuhan akibat lonjakan volume kendaraan yang melebihi kapasitas parkir pelabuhan” tutur Corporate Secretary ASD Shelvy Arifin, Sabtu (16/3/2024). 

Baca Juga:
Sepanjang Libur Lebaran, Penumpang ASDP Naik 3%, Kendaraan 9%

Dia mengingatkan bahwa tiket kapal ferry sudah dapat dipesan sejak 60 hari sebelum keberangkatan secara online melalui aplikasi Ferizy dan radius pemesanan maksimal di Pelabuhan Merak berada di 4.71 km dari sisi terluar pelabuhan. 

"Apabila petugas kedapatan pengguna jasa yang tiba di pelabuhan belum bertiket, maka kendaraan akan diputar balik keluar pelabuhan hingga radius 4.71 km," katanya. 

Baca Juga:
Selama Angleb, ASDP Layani Hingga 4,14 Juta Penumpang di 8 Lintasan

Hal ini dilakukan demi kelancaran arus lalu lintas di sekitar area pelabuhan. 

Selain itu pengguna jasa juga diimbau untuk mengisi data kendaraan dan penumpang secara lengkap dan benar sebagai syarat agar hak asuransi penumpang dapat terpenuhi. (omy) 

Baca Juga:
ASDP: Hampir 100 Persen Pemudik dari Sumatera via Penyeberangan Telah Kembali ke Jawa