Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 18/Apr/2024 15:56 WIB
Kapal Negara Patroli KN. Trisula-P.111 Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok saat mengawasi dan pengamanan TSS di Perairan Selat Sunda . foto:pangkalanplptjpriok Kapal Negara Patroli KN. Trisula-P.111 Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok saat mengawasi dan pengamanan TSS di Perairan Selat Sunda . foto:pangkalanplptjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Setelah selesai melaksanakan pengamanan Angkutan Lebaran (Angleb) 2024, Kapal Negara Patroli KN. Trisula P.111 Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok  melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan kapal asing internasional dan nasional, melalui komunikasi radio, dengan tujuan utama memastikan keselamatan dan keamanan pelayaran, serta mematuhi aturan jalur TSS (Traffic Separation Scheme) dan UU Pelayaran Nomor 17 tahun 2008.

Baca Juga:
Selama Mudik Lebaran, Pelindo Layani 2,2 Juta Penumpang

Selain pengawasan terhadap kapal-kapal yang melintas, kapal KN.Trisula-P.111 juga menjalankan kontrol komunikasi dengan Vessel Traffic System (VTS) Merak untuk memantau Automatic Identification System (AIS), guna memastikan bahwa tidak ada kapal yang melakukan pelanggaran terhadap jalur yang telah ditetapkan, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/04/2024)

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Tindakan ini menegaskan komitmen KPLP  dalam menjaga keselamatan dan keamanan di pelayaran apal yang aman, nyaman dan teratur, khususnya selama periode arus mudik Lebaran tahun 2024.(ahmad)

Baca Juga:
Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Pelindo Dipastikan Lancar