Tarif Tiket KA Go Show Naik Mulai 1 April

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 03/Mei/2024 15:06 WIB
Foto/dok.KAI Foto/dok.KAI

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  PT Kereta Api Indonesia (Persero) menaikkan harga tiket program tarif khusus atau pembelian tiket 'go show' mulai 1 hari ini, Rabu (1/5/2024).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan penyesuaian tarif itu dengan pertimbangan perkembangan kondisi dari berbagai sektor. Namun, ia juga menegaskan KAI akan tetap mengutamakan pelayanan dan keselamatan pelanggan.

Baca Juga:
Perpres Pembongkaran Cagar Budaya Stasiun Kedundang Telah Terbit, Dinbud Kulon Progo Tak Bisa Berbuat Banyak

"KAI menyediakan tiket tarif khusus dengan harga yang terjangkau dalam rangka menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api," kata Joni dalam keterangannya, Rabu (1/5).

Joni menyebut penyesuaian tarif khusus itu juga bertujuan untuk mengoptimalisasi okupansi angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat alias tempat duduk yang masih tersedia pada relasi tertentu.

Baca Juga:
Ayo Serbu Diskon Tarif Kereta Api hingga 25% Hanya di Event Cilacap UMKM Expo 2024

Joni merinci berbagai penyesuaian harga tersebut, termasuk KA Argo Bromo Anggrek antara Pasar Senen/Jakarta Kota/Gambir - Cirebon/Cirebon PP Prujakan dari Rp215 menjadi Rp250 ribu.

Ada pula kelas eksekutif Harina KA Bandung - Cikampek PP mulai Rp55 ribu hingga Rp65 ribu, dan kelas ekonomi Rp45 ribu hingga Rp55 ribu.

Baca Juga:
Lebih 63 Ribu Penumpang Gunakan KA dari Daop 5 Purwokerto pada Periode Long Weekend Kenaikan Isa Almasih

Sedangkan layanan penjualan tiket bertarif khusus hanya dapat dilakukan mulai dua jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api di stasiun terkait.

Kemudian, pembelian tiket bertarif khusus hanya dapat dilayani di aplikasi Access by KAI, loket stasiun, dan website kai.id. Selain itu, tiket dengan tarif khusus tidak dapat dikurangi kecuali untuk penumpang dengan anak di bawah usia tiga tahun.

Untuk informasi lebih detail mengenai Tarif Khusus, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun KAI atau Contact Center melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

“KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kereta api yang aman, nyaman, selamat dan tepat waktu bagi seluruh pelanggan,” kata Joni.(fhm)