Wilujeng Sumping, AirAsia Terbangi Lagi Bandara Husein Sastranegara Mulai 16 Desember 2020

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 12/Nov/2020 11:57 WIB


BANDUNG (BeritaTrans.com) -  Geulisnya Bandung memang memiliki daya tarik besar menjadi destinasi wisata dan bisnis. Maskapai AirAsia pun tak ingin ketinggalan  untuk kembali mengeksplorasi potensi market penerbangan ke Kota Parahiyangan.

Maskapai itu menyusul Citilink, Garuda Indonesia dan Lion Air, untuk mengoperasikan pesawat jet ke Bandara Husein Sastranegara.

Baca Juga:
Promo Terus, Kali Ini Indonesia AirAsia kasih Hemat 20% pada Rute Internasional

Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Kamis (12/11/2020), Executive General Manager Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara Bandung, R Iwan Winaya Mahdar, mengungkapkan AirAsia Indonesia akan terbangi lagi ke Bandung mulai 16 Desember 2020.

 

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

"Untuk pertama, AirAsia akan melayani rute Husein-Ngurah  Bali. Pada tahap awal, jadwalnya Rabu, Jumat dan Minggu. Selanjutnya akan setiap hari, tergantung permintaan pasar," jelasnya.

Iwan mengakui destinasi Ngurah Rai memang tinggi peminatnya, sehingga maskapai berlomba membuka penerbangan dari Bandara Husein.

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

 

Sejauh ini, dia mengutarakan okupansi penerbangan di Bandara Husein Sastranegara sekitar 70 persen. "Trennya memamg bagus. Jumlah penumpang relatif naik terus," ungkapnya.

 

 Di tengah tren tersebut, dia menegaskan protokol kesehatan tetap diimplementasikan secara ketat. "Kami harus memberikan jaminan kepada yraveler bahwa terbang, termasuk dari Bandara Husein, bebas Covid-19," cetusnya.

Dalam konteks itu, Iwan Winaya mengutarakan manajemen PT Angkasa Pura II beraama stakeholders terua menggenjot health and safety campign. (awe).