Awal Tahun 2021, Taruna STIP Cetak Prestasi Lagi: Juara 1 Lomba FOKRI/PTK se-Indonesia

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 01/Janu/2021 13:08 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Taruna Sekolah Tinghi Ilmu Pelayaran (STIP) kembali cetak prestasi lagi. Menyabet Juara 1 Lomba FOKRI/PTK  Perguruan Tinggi Kedinasan se-Indobesia.

Ketua STIP Amiruddin mengungkapkan keberhasilan itu diraih dalam kategori Video PTK di ajang, yang digelar Forum Kerjasama Rohani Islam Perguruan Tinggi Kedinasan (FOKRI PTK).

Baca Juga:
STIP Jakarta Buka Puasa Bersama Sekaligus Santuni Anak Yatim

Amiruddin bersyukur taruna STIP memberikan kado hebat di hari pertama tahun baru 2021.

"Kreatifitas dalam banyak aspek, yang diekaplorasi dan dikembangkan oleh taruna, merupakan nagian dari membangun keterampilan lain di samping kompetensi dan skill dalam ilmu pelayaran," tuturnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Jumat (1/1/2021).

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

Dia menuturkan skill, yang dibangun dari talenta, itu akan menjadi added value taruna ketika kelak memasuki dunia kerja.

Borong 5 Penghargaan

Baca Juga:
Jelang Ramadhan STIP Jakarta Gelar Tradisi Munggahan dan Silaturahmi

Sebelumnya jelang tutup tahun 2020,  STIP membrorong lima penghargaan sekaligus.

Di tahun 2020, yang dibetot oleh pandemi Covid-19, sekolah di lingkungan BPSDM Perhubungan Kementerian Perhubungan tersebut meraih Sertifikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Empat penghargaan lainnya didapat sekolah dipimpin Amiruddin itu dari BPSDM Perhubungan. Pertama,  Terbaik I Unit Kerja Pengelolaan Badan Layanan Umum Terbaik. Kedua, Terbaik I Foto HUT Kemerdekaan. Ketiga, III Unit Kerja Pemenang Jingle Penanganan Covid-19. Keempat, Ketepatan, Kepatuhan, Keaktifan Membangun Zona Integritas Menuju WBK. (awe).

 

 

 

Tags :