Ajak Masyarakat Patuhi Prokes, Polsek Bekasi Timur Gelar Razia Masker di Terminal Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 14/Janu/2021 12:21 WIB
Razia masker di depan pintu gerbang masuk Terminal Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (14/1/2021). Razia masker di depan pintu gerbang masuk Terminal Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (14/1/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dalam rangka mengingatkan masyarakat akan pentingnya pemakaian masker dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes), Polsek Bekasi Timur lakukan razia dan mengimbau masyarakat di Terminal Bakasi, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021).

Kegiatan dari bagian gerakan 'Bekasi Kota Ayo Bermasker' ini juga berlangsung di beberapa titik tempat keramaian yang ada di Kota Bekasi. Selain menyampaikan imbauan protokol, juga dibagikan masker bagi pelanggar di lokasi.

Baca Juga:
Polres Bekasi Kota Geber Pemakaian Masker ke Pengojek Motor dan Calon Penumpang KRL

Kapolsek Bekasi Timur, Sutoyo, yang memimpin kegiatan di lokasi menjelaskan saat ini kasus Covid-19 terus meningkat, maka mengajak untuk taat menjalankan protokol kasehatan 4 M, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Paling utama 4 M harus dilakukan masyarakat Bekasi. Selalu kita ajak, kita ingatkan terus," kata Sutoyo, di lokasi, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Siap Amankan Nataru dan Operasi Lilin Jaya 2020

Kegiatan tersebut juga dilakukan bersama  Dishub Kota Bekasi, Satpol PP dan TNI Kodim 0507. Turut juga disertakan unsur masyarakat.

Seluruh pengguna jalan yang masuk pintu gerbang terminal tersebut tidak luput dari patauan petugas, baik pejalan kaki, pesepeda motor, koasi, pengguna mobil pribadi dan kru penumpang bus diperiksa semua.

Dalam operasi ini masih banyak masyarakat kedapatan tanpa mengenakan masker terjaring razia.

Sebagian pelanggar tanpa masker terlihat mulai dari pejalan kaki, pengemudi angkutan umum, juga pengendara motor dan pengemudi mobil.

"Di operasi ini masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker, ada juga membawa masker namun tidak dipakai," kata Sutoyo.

Tidak ada sanksi bagi pelanggar yang tidak gunakan masker. Namun, diharapkan masyarakat akan sadar dan menjaga protokol kesehatan dan diingatkan akan bahaya Covid-19.(fahmi)