Air India Luncurkan Penerbangan Langsung Hyderabad-Chicago

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 16/Janu/2021 19:13 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Air India secara resmi meluncurkan layanan penerbangan langsung (direct flight) nonstop pertama dengan rute Hyderabad-Chicago, Amerika Serikat. Sebelumnya Air India juga telah membuka penerbangan langsung dari Bengaluru ke San Francisco.

Pesawat dengan nomor penerbangan AI-108 itu beroperasi pada Rabu, 13 Januari 2021 lalu. Penerbangan pertama dari Chicago pada 13 Januari kemarin tepat pukul 21.30 waktu setempat, dan tiba di Hyderabad pukul 00.40 waktu setempat pada tanggal 15 Januari.

Sedangkan Air India dengan nomor penerbangan AI-107 dari Hyderabad ke Chicago akan beroperasi hanya setiap hari Jumat. Dengan jadwal berangkat dari Hyderabad pada pukul 12.50 waktu setempat dan tiba di Chicago pukul 18.05 waktu setempat di hari yang sama.

Menurut pernyataan Air India sebagaimana dilansir dari Live Mint, penerbangan ini akan dioperasikan menggunakan pesawat jenis Boeing 777-200LR dengan kapasitas 238 kursi, yang terdiri dari 8 First Class, 35 Business Class, 195 konfigurasi Economy Class, selain 4 cockpit dan 12 awak kabin.

Waktu penerbangan untuk rute dari Hyderabad ke Chicago sekitar 16 jam 45 menit. Sedangkan dari Chicago ke Hyderabad diperlukan waktu sekitar 15 jam 40 menit.

Hyderabad menjadi pintu gerbang bagi India Selatan dan India Tengah yang akan menghubungkan penerbangan langsung Air India dari Chicago dengan koneksi domestik ke Visakhapatnam, Vijayawada, Bengaluru, dan Chennai.

Sebelumnya, Air India dengan nomor penerbangan AI-175 dari Bengaluru akan beroperasi menggunakan pesawat Boeing 777-200LR dua kali dalam seminggu, Senin dan Kamis, untuk penerbangan Belarungu menuju ke San Francisco.

Penerbangan tersebut akan berangkat dari Bengaluru pada 14.30 waktu setempat dan akan tiba di San Francisco pukul 17.00 waktu setempat di hari yang sama.

Saat ini, Air India telah mengoperasikan banyak penerbangan langsung dari Delhi ke New York, Newark, Washington DC, San Francisco dan Chicago. Selain itu, dari Mumbai ke Newark dan New York, dan penerbangan terbaru mereka dari Bengaluru ke San Francisco. (lia/sumber:okezone.com)