Hujan Badai, Puluhan Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Pekalongan

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 19/Janu/2021 21:17 WIB
Arus lalu lintas di jalan nasional Pekalongan-Banjarnegara terganggu akibat tertutup pohon tumbang. (Foto: MNC Portal/Suryono) Arus lalu lintas di jalan nasional Pekalongan-Banjarnegara terganggu akibat tertutup pohon tumbang. (Foto: MNC Portal/Suryono)

KAJEN (BeritaTrans.com) - Hujan badai melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan, Senin (18/1/2021) malam. Akibat kejadian itu, puluhan pohon tumbang hingga menutupi sejumlah ruas jalan nasional maupun provinsi. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat pohon tumbang, namun kejadian itu membuat arus lalu lintas tersendat. Petugas gabungan BPBD dan PMI langsung sigap ke lokasi untuk memotong dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Baca Juga:
Tol Semarang Macet, Sistem Satu Arah Diterapkan dari KM 428 Sampai Exit Bawen

Pantauan MNC Portal Indonesia, ada lima titik pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah selatan Pekalongan.

Di antaranya jalur nasional Pekalongan-Banjarnegara, Pekalongan-Batang, dan jalur antarkecamatan. Kondisi paling parah pohon tumbang melanda di jalur nasional Pekalongan-Banjarnegara tepatnya di sekitar Tugu Nol Kilometer Kajen.

Baca Juga:
Ada One Way dari Gerbang Tol Palimanan sampai Cikampek

Batang pohon menutup seluruh lajur jalan sehingga mengakibatkan antrean panjang. 

Petugas BPBD Pekalongan, Neidhom mengatakan, hujan deras disertai angin melanda wilayah Kabupaten Pekalongan sejak Senin pagi hingga malam. 

Baca Juga:
Tol Cikampek Arah Jakarta Macet, Petugas Evekuasi Kecelakaan

“Kami mengimbau agar masyarakat waspada akan terjadinya bencana alam akibat hujan deras dan angin kencang,” katanya.(amt/sumber:iNews.id)