Tertabrak Kereta Surabaya-Jakarta, Ibu dan Anak Tewas

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 06/Feb/2021 08:24 WIB
Tangkapan layar warga melihat korban kecelakaan sepeda motor tertabrak KA Jayakarta di perlintasan tanpa palang pintu KM 144, Dusun Kopen, Desa Sidorejo, Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. (Istimewa) Tangkapan layar warga melihat korban kecelakaan sepeda motor tertabrak KA Jayakarta di perlintasan tanpa palang pintu KM 144, Dusun Kopen, Desa Sidorejo, Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. (Istimewa)

MADIUN (BeritaTrans.com) - Seorang ibu dan anak dilaporkan tewas tertabrak Kereta Api Jayakarta jurusan Surabaya-Jakarta di pelintasan tanpa palang pintu Km 144, Desa Sidorejo, Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021).  

Korban adalah Dewi Hartatik (35) dan Karina Kusuma (9), yang merupakan warga Desa Sidorejo, Saradan, Kabupaten Madiun. 

Baca Juga:
Kereta Api Tertabrak Angkot di Wonoasri Madiun

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Setiawan mengatakan, ibu dan anak itu tertabrak saat mengendarai motor melewati pelintasan kereta tanpa palang pintu. 

"Setibanya di pelintasan itu dari arah timur atau arah Surabaya melaju KA Jayakarta. Sepeda motor yang ditumpangi ibu dan anaknya itupun tertabrak," kata Nanang yang dilansir BeritaTrans.com dari Kompas.com, Rabu (3/2/2021) malam.  

Baca Juga:
Pelintasan Kereta Api Tanggung Jawab Siapa? Simak Aturannya!

Polisi belum mengetahui alasan korban nekat melintas meski kereta melaju dari arah timur. 

Usai tertabrak kereta, jasad ibu dan anak itu terlempar hingga 70 meter dari lokasi tabrakan. Keduanya tewas di lokasi dengan kondisi mengenaskan. 

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

Sepeda motor yang ditumpangi ibu dan anak itu juga rusak berat akibat tertabrak kereta.  

Meski tak ada palang pintu, di pelintasan itu terpasang rambu lalu lintas yang memperingatkan pengguna jalan berhati-hati saat melintas di rel kereta api.(fh/sumber:kompascom)